Ka’bah merupakan arah sujud para umat islam di dunia, dari manapun negaranya orang ketika sholat akan mengarah kepada ka’bah.

Sebagaimana yang kita ketahui, ka’bah adalah tempat sebaik-baik ibadah, disana ada tempat untuk berdoa dimana doa tersebut akan dikabulkan oleh ALLAH Swt.

Di tempat itu pula semua orang di dunia berkumpul memenuhi rukun islam yang terakhir, dimana tempat ini semua orang berkumpul menjadi satu, beribadah, berdoa dan menyempurnakan cinta kepada ALLAH Swt.

Tidak hanya untuk beribadah saja, ka’bah mempunyai keunikan yang tiada duanya di dunia, inilah kenapa tempat ini adalah tempat ajaib dan satu-satunya di dunia.

1Ka’bah Sebagai Pusat Bumi

dekakenai.wordpress.com

Seorang peneliti bernama Prof. Hussein Kamel telah meneliti Ka’bah bahwa sebagai pusat bumi. Ia melakukan penelitian tentang pusat bumi dan menggambarkan sebuah lingkaran yang berbentuk membujur.

Dan sisi dari lingkaran tersebut diukur teliti juga diambil garis tengahnya.Hal ini juga adanya bukti yang mendukung adanya foto satelit pada tahun 90-an. Bahwa semua benua yang terdapat dibumi seolah-olah menunjukkan condong ke arah Mekkah.

2Ka’bah Mengeluarkan Sinar Radiasi

trainer-sejati.blogspot.com

Hasil penelitian menyatakan, bahwa bumi mengeluarkan semacam radiasi yang dikenal sebagai medan magnet. Medan magnet ini ternyata berpusat di kota Mekkah dimana Ka’bah ini berada.

Hal ini juga dibuktikan oleh foto satelit para astronot, ka’bah bercahaya dan menimbulkan radiasi ketika dilihat dari langit dan luar angkasa.

3Ka’bah Merupakan Pusat Lapisan Langit

unik-plus.blogspot.com

Ka’bah merupakan pusat dari bumi, hal itu mengakibatkan ka’bah menjadi pusat dari lapisan langit. Sehingga jika ditarik garis secara tegak lurus dari Ka’bah ke langit akan terlihat sumbu atau pusat lapisan langit.

Ada juga hadist yang mengatakan bahwa Ka’bah merupakan salah satu tempat yang ada di tengah-tengah lapisan langit dan bumi.

4Ka’bah Punya Tekanan Gravitasi Tinggi

youtube.com

Gaya gravitasi yang tinggi terdapat di ka’bah dan disekelilingnya. Hal ini membuat satelit, frekuensi radio atau peralatan teknologi secanggih apapun tidak dapat mengetahui isi didalamnya.

Karena tekanan gravitasinya sangat tinggi maka suara-suara besar tidak dapat terdengar oleh telinga. Dengan ini dapat memberikan dampak positif bagi sistem imun tubuh manusia yaitu kebal dari segalam macam penyakit yang datang menyerang.

5Ka’bah Adalah Tempat Ibadah Tertua

hdfreewallpaper.net

Berdasarkan surat Al Baqarah ayat 125, “Dan ingatlah ketika kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman . dan jadikanlah sebagian maqam Ibrahim tempat shalat.

Dan telah kami perintahkan kepada Ibrahim dan ismail: “bersihkanlah rumahku untuk orang-orang yang thawaf, itikaf, ruku, dan sujud.”

Allah SWT berfirman pada ayat 127 surat Al Baqarah:

“Dan ingatlah ketika Ibrahim meninggikan dasar-dasar baitullah bersama ismail seraya berdoa: “ya tuhan kami terimalah dari pada kami amalan kami, sesungguhnya engkaulah yang maha mendengar lagi maha mengetahui.”

Dengan demikian ka’bah merupakan bangunan tertua di muka bumi, tempat peribadatan pertama dan ada yang berpendapat bahwa ka’bah ada sejak jaman nabi adam, tempat itu dibuat untuk para malaikat thawaf sejak jaman dahulu.

Itulah beberapa alasan kenapa ka’bah adalah tempat ajaib anugerah ALLAH yang diberikan bagi umat manusia. Kita sebagai oran beriman semoga dapat mengambil hikmah dan menambah iman atas kebesaran ALLAH Swt.