pixabay.com

Kaki Hitam dan Kasar? Usir Pakai ini!

Posted on

Sering memakai jepit membuat kakimu hitam dan kasar? Aduh, pastinya membuat tampil tidak percaya diri bukan? Pasti bikin illfeel temen-temen kamu.

Tenang saja Guys, jangan khawatir, ini nih tips jitu yang bisa mengembalikan cerah dan halusnya kulit kakimu! Check this one out Guys!

Balik ke Zaman Batu? Nggak Masalah!

batuapung1.wordpress.com
batuapung1.wordpress.com

Tips pertama memang kedengarannya sedikit ekstrim Guys, tapi jangan salah, kita bisa mengurangi kusam dan kasarnya kulit kaki kita  dengan batu, ya, dengan batu apung.

Caranya dengan menggosok-gosokkan batu apung tersebut ketika kaki sedang dalam keadaan basah, ketika mandi mungkin. Batu apung ini akan mengangkat kulit mati yang mengendap dan yang membuat kulitmu kasar dan menghitam.

Tapi jangan sampai menggosok terlalu keras ya Guys, karena akan membuat kulitmu iritasi.

Oleskan Minyak Kelapa

prosesdetox.com
prosesdetox.com

Kelapa memang banyak manfaat ya Guys. Yups, minyaknya pun sangat bagus untuk kesehatan kulit, salah satunya mengatasi lutut dan telapak kaki yang kasar.

Setelah kaki kamu bersihkan, cukup oleskan saja di bagian kulit yang menghitam, kalau bisa sedikit beri pijatan ya Guys, yup, agar cepat meresap minyaknya.

Setelah beberapa saat, bilas dengan air bersih. Usahakan yang teratur Guys, dijamin deh kulitmu akan mulus.

Jus Alpukat

zonapos.tk
zonapos.tk

Selain lezatnya bukan main, jus alpukat juga bermanfaat bagi kulit kita Guys. Bersihkan kaki kamu, kemudian oleskan jus alpukat di kaki, bisa juga di area lain yang diinginkan Guys.

Diamkan sekitar 30 menit agar khasiatnya meresap kemudian bilas hingga bersih deh. Jika kamu telaten melakukannya, kulitmu bakal kinclong seketika!

Gunakan Pelembab Kulit

cerita-kosmetikku.blogspot.com
cerita-kosmetikku.blogspot.com

Yups, pasti kalian punya lotion di deretan alat kosmetikmu bukan? Lotion di sini fungsinya sebagai pelembab dan juga bisa mencerahkan kulitmu.

Ada tips tambahan nih Guys, ternyata waktu terbaik untuk menggunakan lotion untuk mengatasi kulit kaki hitam dan kasar itu bukan setelah mandi, tapi pada malam hari agar bisa bekerja secara maksimal pada kulit.

Sebelum menggunakan lotion ini, pastikan kakimu bersih dulu lho ya. Oh iya Guys, pilih lotion yang mengandung minyak jojoba, alpha hydroxy acids atau shea butter ya, karena bahan-bahan ini secara efektif merawat kulit kaki.

Rajin Mencuci Kaki

pixabay.com
pixabay.com

 Sepele sih Guys memang, tapi malas mencuci kaki juga berperan penting membuat kakimu hitam, kusam, kasar, kering, apapun itu lah.

Makanya, mulai sekarang rajin cuci kaki ya, sebelum  tidur apalagi, kalau bisa dengan air hangat, niscaya kulit kakimu akan nampak cerah, halus, dan tidak retak-retak lagi.

Mudah sekali bukan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulitmu? Di rumah saja bisa, kenapa harus keluar duit banyak ke salon? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya Guys!

 

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *