Banyak keuntungan yang bisa didapat jika kamu berwisata ala backpacker. Keuntungan yang paling bisa dirasakan adalah menekan biaya perjalanan seminim mungkin.

Selain itu, sebagai seorang backpacker kamu lebih bebas menentukan tujuan wisata yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu. Berbeda jika kamu berwisata menggunakan travel perjalanan wisata. Jadwal perjalanan kamu sudah ditetapkan oleh pihak travel.

Dengan biaya perjalanan yang rendah, maka seorang backpacker dapat mengunjungi lebih banyak tempat wisata dengan dana yang ada. Jadi seorang backpacker sejati selalu mencari tempat baru sebagai destinasi petualangan mereka.

Jika kamu termasuk salah satu backpacker sejati itu, maka kamu perlu memperbanyak tempat wisata yang kamu kunjungi.

Nah, salah satu daerah di Indonesia yang juga perlu kamu kunjungi adalah Kota Semarang. Apa saja yang ditawarkan oleh Semarang? Yuk langsung kita lihat!

1Pantai Maron

1001wisata.com

Jika kita berkunjung ke Semarang, tentu tidak lengkap kiranya jika kita tidak berkunjung ke Pantai Maron. Untuk bisa berkunjung ke pantai ini tidaklah sulit.

Kamu bisa datang ke Pantai Maron dengan dua jalan, yang pertama dari Bandara Ahmad Yani dan yang kedua dari Perumahan Graha Padma, Krapyak.

Jika kamu datang ke tempat ini saat weekend apalagi di waktu pagi dan sore hari, maka bisa dijamin tempat ini akan penuh dengan para wisatawan, tidak ubahnya seperti pantai-pantai di Pulau Dewata.

2Lawang Sewu

youtube.com

Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan bersejarah di Semarang. Dinamakan Lawang Sewu, karena tempat ini memiliki banyak pintu, walaupun jumlahnya tidak mencapai seribu.

Jumlah pintunya sendiri sih sebenarnya nggak banyak, namun karena bangunan ini memiliki banyak jendela yang berukuran besar dan tinggi, maka orang Jawa di jamannya menyebut jendela ini sebagai “lawang” yang artinya pintu.

Setelah kemerdekaan bangunan ini dijadikan sebagai kantor PT. Kereta Api Indonesia jaman dulu. Namun saat ini, Lawang Sewu sudah menjadi salah satu bangunan kuno yang dilindungi di Kota Semarang.

3Kampung Wisata Taman Lele

semarangrentcar.com

Kampung wisata terkenal dengan wisata alam yang keasriannya tak ubah dengan sebuah kampung. Begitu pula dengan Kampung Wisata Taman Lele di Semarang. Kampung ini menyuguhkan wisata alam sekaligus taman bermain.

Jadi, bagi kamu yang berminat melakukan perjalanan wisata bersama keluarga, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Apalagi tempat ini dilengkapi dengan fasilitas penginapan, kolam renang, taman, gazebo, dan kebun binatang mini.

Bagaimana? Kamu berminat ke tempat ini nggak? Di tempat ini ada danau buatannya juga lho. Jadi kalau kamu menyukai permainan air, maka kamu akan mendapatkannya di sini.

4Pantai Marina

semarangplus.com

Satu lagi wisata pantai yang ditawarkan di Semarang, pantai ini bernama Marina. Awalnya pantai ini merupakan hutan bakau dan tambak, namun setelah dilakukan reklamasi daratan, maka akhirnya pantai ini menjadi tempat rekreasi.

5Masjid Agung Jawa Tengah

kontraktorkubahmasjid.com

Selain sebagai tempat ibadah dan tempat melepas lelah, Masjid Agung Jawa Tengah ini pun layak dijadikan tempat kunjungan wisata. Apa yang menarik dari masjid ini?

Yang menarik dari Masjid Agung Jawa Tengah adalah arsitektur dan keberadaan payung elektrik raksasa yang hanya dibuka saat sholat Jumat, Idul Fitri, dan Idul Adha.

6Pagoda Buddhagaya Watugong

visitid.wordpress.com

Tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi di Semarang adalah Pagoda Buddhagaya Watugong. Sebenarnya tempat ini adalah Vihara yang pada akhirnya menjadi destinasi wisata.

Tempat ini menjadi istimewa dengan keberadaan kolam naga, lampu naga dan air mancur naga yang semuanya diimpor dari Cina. Bagaimana? Menarik kan tempat ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here