Salah satu hal yang menjadi kebutuhan manusia saat ini adalah hiburan, apalagi ketika hiburan sudah mulai mudah diakses lewat kecanggihan teknologi.

Kondisi rutinitas yang melelahkan, atau suasana hati yang sedang tidak bersahabat, memang membutuhkan hiburan yang bisa membuat tubuh dan perasaan menjadi sedikit rileks dan lebih tenang.

Itulah mengapa, di zaman kemajuan teknologi ini banyak perusahaan yang bergerak di dunia hiburan atau seni mulai berlomba-lomba dalam menyajikan hiburan yang mampu menarik perhatian banyak penonton.

Salah satunya adalah hiburan berupa sinetron, yang seakan menjadi sebuah hal yang amat gencar ditawarkan oleh berbagai perusahaan hiburan di Indonesia.

Namun kadang yang mengecewakan adalah ketika bukannya kualitas mutu yang dijadikan standar utama dalam penyajian sinetron, namun hanya sekedar mencari keuntungan semata demi bisnis, hingga akhirnya yang ditemukan dalam penyajiannya adalah banyak adegan konyol.

Berikut ini adalah beberapa adegan konyol yang pasti telah banyak kamu temui dalam persinetronan Indonesia:

Mau Ditabrak Malah Menjerit

kaskus-9ef90b1620c470a061330ef2f7a4dd1c
kaskus.com

Pernah melihat adegan seseorang akan ditabrak sepeda motor, mobil, atau entah kendaraan lainnya apa saja itu? Hehehe. Pasti kamu tak asing dengan gambaran adegan ketika salah satu tokoh yang akan ditabrak justru menjerit saat akan ditabrak.

Iya sih, mungkin bisa jadi itu penggambaran refleks ketika ada sesuatu hal mengejutkan maka manusia bisa dengan spontan akan menjerit histeris, namun rasanya penggambarannya juga tak sebegitu berlebihannya kan ya? Hehehe.

Sering Banyak Muncul Suara Batin

497
kaskus.co.id

Hal yang sangat khas dari sinetron Indonesia adalah banyaknya adegan suara batin yang ber’gentayangan’ di setiap adegan sinetron. Entah itu suara batin berupa kebaikan atau perencanaan suatu tindak kejahatan. Hehehe.

Dan kadang memang banyak juga adegan suara batin yang muncul namun ekspresi orang yang bersuara batin tersebut kurang mampu menyesuaikan dengan suara batinnya. Hmm, mengecewakan sekali ya?

Polisi Datang Terlambat

IMG00685-20130526-1556
timlo.net

Selain sinetron yang memang bertema polisi atau militer (dan sepertinya di Indonesia juga jarang ada, hehehe), hampir semua sinetron di Indonesia sepertinya sering memunculkan adegan ‘polisi yang datang terlambat’.

Bagaimana bisa? Ya karena hal tersebut disesuaikan dengan plot yang sering muncul di dunia persinetronan Indonesia, yang rencana kejahatan berhasil dilakukan dan polisi gagal karena datang terlambat.

Ada Orang yang Sangat Jahat dan Sangat Baik

download
www.ciputra-uceo.net

Dalam dunia persinetronan Indonesia, yang paling menonjol menjadi sebuah khas adalah ketika kita menemukan tokoh protagonis adalah sosok bak malaikat yang baik hati dan seakan tak berdosa.

Dan kebalikannya, tokoh antagonisnya adalah sosok kejam tak berhati bak iblis yang tak kenal takut dosa kepada Tuhan.

Nah, jika beberapa adegan tersebut ada dalam sinetron-sinetron yang sedang kamu tonton, maka bisa dipastikan kamu ada di Indonesia. Hehehe.