Panggilan kambing genit memang terdengar tidak hanya nylekit namun juga sungguh menyakitkan. Tak hanya sebatas sindiran, seringnya panggilan tersebut malah justru digunakan untuk menghina.

Memang sebuah panggilan tertentu tak hanya bisa didapat karena memang sengaja dialamatkan karena unsur suka atau tidak suka, namun juga karena faktor dari si personal tersebut juga.

Contohnya panggilan ‘mbem’ biasanya dialamatkan pada mereka yang berpipi tembem, panggilan ‘ndut’ untuk mereka yang berbadan gemuk atau cenderung gemuk, dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana dengan panggilan ‘kambing genit’ terutama bagi kaum hawa? Menyakitkan bukan?

Biasanya panggilan ini dialamatkan pada para gadis yang kurang mampu menjaga penampilannya, sehingga terkesan dekil atau bahkan bau layaknya kambing, namun dengan percaya diri mereka tampil di publik.

Bahkan tak jarang, panggilan ini juga dialamatkan pada gadis-gadis yang terlalu tampil menor akhirnya malah justru terkesan norak.

Nah, buat kamu para kaum hawa, jangan pernah mau deh mendapat panggilan tidak mengenakkan ini. Namun untuk menghindarinya, kamu juga jangan pernah melakukan hal-hal yang dapat memancing panggilan ini.

Yang pertama, jangan berpenampilan terlalu mencolok dengan riasan tebal namun terkesan tidak serasi dengan warna kulit atau pakaianmu.

Riasan yang terlalu tebal, warna kulit yang kontras, dan pakaian yang seperti jemuran berjalan, membuat orang tak suka memandangnya.

Apalagi jika yang bersangkutan itu dengan berani tampil di muka publik, dan justru bangga memamerkannya.

Yang kedua, juga jangan sampai terlalu cuek pada penampilan. Sehingga membuat orang lain pun risih pada diri kita.

Mandi selain menyehatkan badan juga membuat tubuh segar dan wangi, selain itu jaga kebersihan pakaian dan berhiaslah sewajarnya untuk tampil di depan umum.

Yang ketiga berlakulah yang wajar, jangan terlalu agresif ataupun arogan sehingga menimbulkan prasangka buruk orang lain di sekitarmu.

Yang terakhir, selalu berdo’a agar Tuhan menghindarkan kamu dari fitnah dunia dan akhirat.