www.bayibubu.com

Shaun the Sheep, Sosok Kambing Lucu dan Menggemaskan yang Membuat Banyak Orang Jatuh Hati

Posted on

Tayangan televisi di Indonesia dewasa ini memang mengalami penurunan untuk tontonan kartun atau film animasi bagi anak-anak.

Padahal mungkin banyak juga orang dewasa yang menikmati tontonan ringan menghibur dari film kartun dan animasi yang telah merasa jengah dengan banyak tontonan yang kian tidak mendidik.

Di antara mulai langkanya tontonan menghibur dan mendidik, ternyata film animasi semacam Shaun the Sheep masih bisa masuk dan cukup digemari dengan baik di Indonesia.

Walau pada akhirnya tontonan ini kembali tenggelam, namun pesona Shaun the Sheep masih terasa di masyarakat Indonesia walau hanya sekedar sebagai hiasan beberapa barang atau berbentuk boneka.

Shaun sendiri adalah nama karakter utama dari film animasi buatan Inggris ini. Shaun digambarkan sebagai sosok domba jantan muda (yang kemudian di Indonesia lebih disebut kambing) yang cerdas dan menggemaskan.

Kecerdasannya kadang sering mengalahkan kecerdasan peternaknya sendiri, ada saja akalnya untuk menciptakan suasana seru di peternakan, atau untuk menolong kambing lainnya yang sednag kesusahan.

Shaun berbadan kecil dan itu membuatnya dapat bergerak gesit, suka berolahraga, dan sangat supel.

Selain Shaun ada banyak tokoh lucu dan menggemaskan di film animasi yang pertama tayang pada tahun 2007 ini.

Ada Bitzer, anjing penggembala milik Peternak yang menjadi sahabat dekat Shaun. Sering ikut membantu petualangan Shaun dan teman-temannya, namun sering mendapat ‘apes’nya juga.

Kemudian ada Timmy, bayi domba lucu yang menggemaskan, bersama ibunya yang sering menggunakan roll rambut.

Selain ada tokoh utama juga ada banyak tokoh sampingan baik yang berkarakter baik maupun pengganggu, yang kesemuanya dibuat untuk meramaikan film animasi berdurasi sekitar 30 menit per episode ini.

Film animasi ini termasuk film bisu karena minim dialog bahkan hampir tak ada dialog sama sekali di dalamnya.

Dengan cerita yang ringan dan menghibur, film animasi ini dapat diterima dengan baik oleh para penonton di beberapa Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *