bloginigarut.com

4 Pesona di Kampung Sampireun Ini Bikin Kamu Terpukau

Posted on

Ingin merasakan nuansa pedesaan yang kental budaya Sunda? Datanglah ke Kampung Sampireun. Kampung yang terletak di Garut ini termasuk destinasi wisata primadona di Jawa Barat.

Penyuka traveling dan wisatawan pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Kampung Sampireun.

Sebuah perkampungan yang berada pada ketinggian sekitar 1000 mdpl. Kampung Sampireun berdiri di atas lahan seluas 4 hektar.

Nama sampireun diambil dari nama sebuah danau yang letaknya ada di kawasan Kampung Sampireun. Menurut kamus Bahasa Indonesia, sampireun berarti tempat singgah.

Memang, Kampung Sampireun kerap menjadi tempat singgah atau transit favorit bagi para pelancong, traveler atau wisatawan.

Awalnya, nama itu dipakai oleh situ atau danau. Situ Sampireun memiliki 7 mata air dengan luas sekitar 1 hektar. Dengan 7 mata air inilah seluruh sawah, perkebunan, dan pusat pemandian mendapat pasokan air.

Kampung Sampireun sering dijadikan lokasi berlibur, bulan madu hingga pemotretan. Berlatar belakang nuansa pedesaan dan suguhan budaya tradisional adalah keunikan Kampung Sampireun.

Konon, Kampung Sampireun merupakan kampung dengan seribu pesona. Penasaran? Yuk, simak bersama, pemandangan apa saja yang bisa kamu nikmati di Kampung Sampireun.

Danau Sampireun

travelasumbokmu.blogspot.com
travelasumbokmu.blogspot.com

Pernah bermimpi ingin ke negeri dimana dongeng Dayang Sumbi dilahirkan? Pergilah ke Danau Sampireun. Kamu akan merasa dibawa kembali ke masa lampau. Masa yang merangkum kisah Dayang Sumbi dan Sangkuriang.

Keindahan Danau Sampireun seperti cermin bening yang setiap saat berkilau diterpa sinar matahari. Tidak hanya kejernihan air yang ditawarkan, tetapi juga pemandangan cantik dari pasukan ikan di dalamnya.

piquniqu.blogspot.com
piquniqu.blogspot.com

Negeri Parahyangan yang damai dan indah digambarkan melalui pesona rumah-rumah tradisional etnis Sunda di pinggiran danau.

Rasa penat dan sumpek seharian karena hiruk pikuk kota seakan hilang dalam sekejap ditelan eksotisnya Danau Sampireun.

Sempatkan menyewa sebuah perahu untuk menyapa Danau Sampireun lebih dekat lagi. Rasa segar dan sejuknya sungguh tak tergantikan.

Taman Pinus yang Mendamaikan

bloginigarut.com
bloginigarut.com

Tropical Gardenlust. Itulah tema rimbunan tanaman pinus di Kampung Sampireun. Rindangnya tanaman pinus menciptakan suasana asri dan hijau.

Tanaman pinus diletakan di setiap sudut. Penataannya yang begitu memukau membuat mata tak ingin berhenti menatapinya sepanjang hari.

Kebun Bambu yang Menenangkan

desawisatacipacing.wordpress.com
desawisatacipacing.wordpress.com

Pernah melihat tanaman bambu? Mungkin kamu adalah salah satu orang yang menganggap bahwa tanaman bambu identik dengan makhluk halus.

Tapi, tidak dengan tanaman bambu yang satu ini. Kebun bambu di Kampung Sampireun justru memiliki pemandangan eksotis dan menyejukan. Jauh sekali dari kesan seram.

Cobalah sejenak berkeliling di kebun bambu Kampung Sampireun, mungkin kamu pun enggan untuk pulang.

Bungalow dan Monumen Cinta

jepratjepretriftom.com
jepratjepretriftom.com

Tahukah kamu? Kampung Sampireun menyediakan fasilitas 22 bungalow yang bertema Sunda Parahyangan.

Elegan, mewah, dan cantik, itulah kesan dari 22 bungalow tradisional yang disuguhkan di Kampung Sampireun.

Saat pagi hari, kamu akan dikejutkan dengan pemandangan danau dan kano-kano yang menghidangkan kuliner tradisional.

Bungalow tersebut terbagi menjadi beberapa tipe, yaitu 8 unit tipe Kalapalua Suite, 4 unit tipe Kurjati Suite, 6 unit tipe Waluran Suite, 1 unit tipe Cikuray Suite, 1 unit tipe Papandayan Suite, dan 1 unit tipe Manglayang.

Bungalow juga dilengkapi dengan kolam renang dan pusat pijat refleksi.

Kalau ingin mendapatkan momen terindah ketika bulan madu, berkunjunglah ke monumen cinta. Monument cinta ini berbentuk lambang hati dan bertuliskan love.

kekeyohanes.blogspot.com
kekeyohanes.blogspot.com

Tatkala malam tiba, alunan alat musik Sunda akan menambah romantis suasana. Dapatkan kesan terbaikmu saat menikmati lampu-lampu cantik diiringi musik istimewa.

Sekarang, apakah kamu masih berpikir dua kali untuk pergi ke Kampung Sampireun?

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *