Ada saja sesuatu yang bisa kamu banggakan terhadap negaramu. Contohnya saja kita di Indonesia. Kita sangat bangga dengan orang-orang Indonesia yang ramah, makanan yang beraneka rupa serta sumber daya alam yang berlimpah.

Lain negara tentu beda lagi apa yang dibanggakannya. Misalnya saja Jepang, yang bangga sekali dengan semangat kerja keras, kedisiplinan, serta kebersihan kota-kota di negaranya. Begitu pula dengan nilai-nilai budaya yang selalu berusaha mereka lestarikan.

Setiap negara pasti punya sesuatu yang patut jadi kebanggaan. Sama halnya jika dianalogikan dengan manusia. Setiap manusia pasti punya kelebihan kan? Nah, sekarang kita akan lihat sesuatu yang sangat dibanggakan oleh orang-orang Canada.

Apa ya yang membuat mereka bangga? Kamu mau tahu? Ini loh yang dibanggakan orang Canada, kampus-kampus cantik bisa kita temukan di sana. Kamu mau tahu bentuk kampus-kampusnya? Dan apa daya tariknya? Yuk langsung kita lihat saja.

1McGill University

thesatclub.com

Kampus dengan banyak pepohonan di sekitarnya ini, terlihat begitu indah dan segar. Bisa dipastikan mahasiswa yang kuliah di sini akan mudah untuk memusatkan konsentrasinya pada saat kuliah.

Selain itu, kemegahan dari gedung ini sendiri pun menjadi sebuah pesona yang bisa dengan mudah mengalihkan perhatian kita. Perhatian karena keindahan arsitekturnya.

2University of New Brunswick

unb.ca

Nuansa eropa begitu kental terasa saat melihat kampus ini. Kampus ini menjadi berkesan lebih istimewa karena letaknya yang dekat dengan laut. Jadi kalau kamu sedang kuliah dan lagi bosan dengan mata kuliahnya, maka kamu tinggal melihat lautan keluar jendela.

Wah, jadi seperti jalan-jalan gratis setiap hari ya! Kalau orang-orang harus jauh-jauh untuk mengunjungi pantai, namun di sini kamu bisa ke pantai setiap hari selepas kuliah.

3Memorial University of Newfoundland

wikimedia.org

Kalau kampus yang satu ini lebih terkesan modern, namun tetap megah. Namun menjadi sangat indah karena pantulan air di sekitar kampus ini. Pantulan awan di siang hari pun ikut meramaikan suasana sepertinya.

4McMaster University

academiccalendars.romcmaster.ca

Sulit membedakan kampus ini dengan kastil. Bangunannya yang klasik dan terkesan tua membuat bangunan ini terlihat sangat artistik. Sepertinya kampus ini sangat cocok jika digunakan sebagai tempat syuting film atau tempat foto prewedding.

Tapi bagaimana suasananya kalau malam hari ya? Kira-kira serem nggak ya?  Secara kan bangunannya sudah tua begitu. Tapi selain untuk tempat kuliah, kampus ini pun bisa dijadikan sebagai tempat destinasi wisata.

5Dalhousie University

unijobs.ca

Arsitektur kampus yang satu ini juga terkesan klasik. Apalagi ditambah tanaman-tanaman yang tumbuh merambat di dinding gedung. Hal ini membuat kampus ini makin terlihat asri.

Rumput hijaunya yang terhampar luas pun menambah keindahan di tempat ini. Sepertinya tempat ini pas sekali dipakai kuliah. Banyak spot-spot untuk menenangkan dirinya sih. Jadi kalau mau ujian kita bisa belajar di sekitar kampus deh.

6University of Winnipeg

jexplore.com

Nah, kampus yang satu ini masih bergaya arsitektur lama, namun sudah dikemas modern. Terlihat dari warna gedungnya yang tampak cerah dari kejauhan. Desain atap dari kampus ini seperti desain pada kastil. Jadi makin indah deh kelihatannya.

7University of Manitoba

marsiams.deviantart.com

Beginilah suasana kampus di negara 4 musim saat musim dingin. Salju akan menutupi halaman kampus. Namun dengan warna gedung yang cerah, membuat gedung ini tampak hangat walaupun sedang berada di musim dingin. Cantik ya kampusnya?

SHARE