Saat pertama kali memasuki gerbang pernikahan, dua orang insan yang dipersatukan Tuhan semestinya memiliki sebuah harapan besar tentang masa depan yang indah dan penuh cinta yang akan kuat sampai mau memisahkan.

Sehingga memang benar jika kunci kebahagiaan suatu rumah tangga atau pernikahan adalah dengan adanya kesetiaan dan kepercayaan. Kepercayaan tak bisa hadir tanpa kesetiaan, pun sebaliknya.

Pasangan akan bisa kokoh mempercayai kita jika kita juga tak menggiringnya pada opini yang membuatnya curiga yaitu dengan menunjukkan kesetiaan cinta kita padanya,

Pun juga pasangan akan bisa kokoh setia kepada kita jika kita mau tulus dalam berusaha mempercayainya. Betul bukan?

Namun namanya manusia, apalagi jika berhubungan dengan orang banyak, ada kalanya godaan terhadap lawan jenis itu datang tanpa permisi terlebih dahulu. Karena sampai kapanpun setan tak akan lelah menggoda manusia.

Maka untuk mebentengi diri dari godaan perselingkuhan, silahkan coba beberapa tips berikut ini:

Ingat Kebaikan Pasangan

bahasa.aquila-style com
bahasa.aquila-style.com

Sebelum kita membiarkan diri tertarik pada wanita atau lelaki lain dalam kehidupan rumah tangga kita, ingat segala kebaikan pasangan kita. Sejak dia menjadi teman hidup setelah menikah sampai detik ini.

Bagaimana jatuh bangunnya kita dalam menjalani kehidupan ini, namun dia begitu setia membersamai dan membantu kita.

Ingat Pengorbanan Pasangan

abiummi com
abiummi.com

Selain kebaikan, apa saja yang telah pasangan korbankan kepada kita juga coba kita ingat, bandingkan dengan seseorang baru yang hendak merebut hati kita tersebut, jauh lebih besar pengorbanan pasangan kita atau dia?

Ingat Bagaimana Perjuangan dalam Menikah Dengannya Dulu

8kabar blogspot com
8kabar.blogspot.com

Pasti dua orang insan yang menuju pernikahan pernah mengalami suka dukanya masing-masing. Ada yang harus bekerja keras demi mendapatkan restu orangtua atau calon mertua.

Ada pula yang harus hutang sana sini demi mencukupi biaya ini itu dan awal mula pernikahan. Dan masih banyak lagi kisah-kisah perjuangan menuju pernikahan lainnya.

Nah, jika suatu hari terbesit pikiran ingin berselingkuh, ingat kembali semua masa perjuangan itu. Semoga dengan menyadari bahwa betapa sulitnya memulai pernikahan, maka aka nada rasa berat di hati untuk membiarkan pernikahan tersebut retak.

Ingat Orang-orang Tersayang

ummi-online com
ummi-online.com

Bagi yang sudah memiliki anak, maka ingatlah bahwa jika rumah tangga kalian hancur dengan hadirnya pihak ketiga, maka selain pasangan, akan ada anak-anak yang pastinya ikut menderita bahkan bsia jadi mengalami trauma dalam hidupnya.

Atau ingat tentang orangtua dan mertua yang telah begitu percaya bahwa kita bisa menjaga nama baik mereka dengan pernikahan yang bahagia sampai maut menjemput kelak. Orangtua tak meminta balasan apapun selain melihat kita bahagia kan?

Dengan mengingat mundur ke belakang tentang kebaikan pasangan dan suka duka kalian bersama dahulu, juga tentang dampak buruk dan perasaan orang-orang tercinta, masihkah tega niat untuk berselingkuh itu dijadikan kenyataan?

Semoga tidak!