Di dunia ini ada berbagai macam tipe cewek. Dari yang manja, mandiri, dewasa, kekanak-kanakan sampai yang super jutek pun ada. Tinggal kamu pilih, mana yang menarik hatimu.

Jatuh cinta sama cewek jutek nggak seribet yang ada di pikiranmu. Memang sih, dari luar mereka (baca: cewek jutek) terkenak judes bin galak. Tapi, itu cuma di luarnya saja. Sebenarnya, mereka punya sisi lain yang tidak kamu ketahui.

Kalau kata orang, cewek jutek selalu penuh misteri. Benar sekali. Saking misteriusnya, mereka bikin penasaran para cowok. Bagi kamu yang lagi naksir cewek jutek, siapkan mental. Jangan kaget, jika nanti kamu juga jadi sasaran kejudesannya.

Gimana sih caranya menaklukan mereka? 7 cara ini akan menolong kamu, let’s check it!

1Balas Cueknya Dengan Perhatian

acehraya.co.id

Kata orang, cowok pendiam ketemu cewek pendiam jadinya kayak kuburan. Sebaliknya, kalau yang ramai ketemu sama yang ramai juga, jadi kayak pasar deh. Artinya, ketika dia lagi marah, jangan ikutan marah juga.

Saat dia cuek banget, berikanlah perhatian kamu. Percaya deh, lama-lama dia akan luluh kok. Yang penting, kamu nggak lebay. Perhatian kamu harus tulus.

Buatlah dia merasa spesial di hati kamu. Lha kalau dia masih cuek juga gimana? Ya, teruslah bersabar dan berikan perhatian yang tulus. Batu yang keras saja lubang jika ditetesi air, apalagi hati manusia yang terbuat dari daging.

2Bersikap Lembut

youtube.com

Cewek jutek memang suka ngomong keras-keras dan ngotot. Tapi, sebenarnya mereka punya sisi sensitif. Sikap juteknya itu hanya untuk senjata untuk menjaga dirinya dari cowok-cowok jahat.

Jadi, hadapilah cewek jutek dengan sikap lembut dan halus. Misalnya, dari intonasi suara, sikap tenang dan tidak ikutan emosi.

3Tanggapi Kemarahannya Dengan Candaan

dipacarin.com

Kalau cewek jutek lagi marah dan ketus, tanggapi dengan candaan. Semakin tinggi amarahnya, kamu juga harus semakin menganggapnya sebagai candaan.

Dengan begitu, lambat laun saat marahnya sudah memuncak, dia akan berhenti dengan sendirinya. Setelah itu, dia akan sadar bahwa kemarahan hanya akan membuat situasi kurang enak.

4Cobalah Merayunya

santabanta.com

Mungkin ini butuh sedikit pengorbanan. Semakin kamu senyum dan tenang menghadapinya, dia akan semakin bertambah judesnya. Nah, kalau itu yang kamu alami, tahan saja. Sabar dan tetap tenang. Sesekali cobalah memberikan rayuan kecil.

5Balas Judesnya Dengan Usil

santabanta.com

Kesabaran memang ada batasnya. Kamu pun demikian. Tidak selamanya kamu mesti diam dan hanya senyum menghadapi si dia.

Sekali waktu, kamu bisa menjahilinya. Misalnya neh, dengan mengempeskan ban motor atau sepedanya, menyembunyikan dompetnya atau ponselnya.

Selagi jahilnya masih wajar, teruskan saja. Tapi jangan kelewatan juga ya, guys. Apalagi kalau kamu sampai bikin dia nangis.

6Jangan Tunjukan Sikap Agresif

katakate.com

Cewek jutek paling nggak suka dengan cowok yang agresif dan terkesan nggak sabaran. Mendekatinya boleh saja, namun kamu tidak perlu terlalu terobsesi. Bersikaplah sewajarnya saja. Jika kamu agresif, dia akan semakin menjauhi kamu.

Untuk tahapan awal, jadilah sahabatnya dulu. Jangan buru-buru nembak dan ingin jadi kekasihnya.

Segalak apapun cewek, dia butuh seorang cowok yang bisa membuatnya nyaman. Terlebih kalau kamu bisa menjadi tempat curhatnya, dia akan makin nempel sama kamu.

7Beranikan Diri Menyatakan Cinta

happykado.com

Kamu merasa sudah terlalu lama menunggunya, mungkin ini saatnya kamu menyatakan perasaan sebenarnya. Nggak usah takut ditolak, yang penting kamu berani menyatakannya. Jangan nunggu dia menyerah dan mengatakannya padamu.

Katakan sejujurnya, urusan ditolak atau diterima adalah urusan belakangan. So, ungkapkan perasaanmu tanpa ragu.

Itulah tadi beberapa tips agar kamu bisa menaklukan hati si cewek jutek. Tidak ada kata menyerah sebelum kamu mendapatkan jawaban darinya. Hati cewek akan selalu sama jika kamu tulus mencintainya. Selamat mencoba.