Sebagai salah satu kota yang berjarak dekat dengan Jakarta, Bogor kerap kali menjadi alternatif liburan atau sekedar jalan-jalan. Selain kotanya yang menawarkan kesejukan, ternyata di Bogor juga terdapat banyak sekali tempat jajan atau tempat makan.

Nah, buat kamu penikmat wisata kuliner, ada 5 tempat kulineran yang harus kamu coba ketika berkunjung ke kota hujan satu ini.

1Rumah Cupcakes And BBQ

www.pegipegi.com

Belakangan ini Rumah Cupcakes memang sedang ramai diperbincangkan. Tempat kuliner yang menggunakan rumah peninggalan zaman kolonial bewarna putih ini juga menyuguhkan interior yang menarik dengan warna dominan putih.

Kamu bisa mengunjungi rumah cupcakes di alan Sanggarbuana Nomor 4 ini terkenal dengan cupcakes-nya.

2Asinan Jagung Bakar

www.adirafacesofindonesia.com

Pada umumnya, asinan berisi sayur dan buah, namun tidak di Asinan Jagung Bakar yang berada di Gang Roda Suryakencana.

Sesuai dengan namanya, asinan yang dijajakan oleh seorang pedagang kaki lima secara turun temurun dari tahun 1968 ini menggunakan jagung manis bakar sebagai bahan utamanya, bukan sayuran atau buah-buahan.

Jagung manis bakar ini kemudian disiram dengan air cabai dan cuka, kemudian diberikan gula pasir sehingga menciptakan rasa yang segar, asam, dan manis. Biasanya Asinan Jagung Bakar ini buka dari jam 9 pagi sampai dengan jam setengah 6 sore setiap hari.

3Cungkring

hellobogor.com

Wah, ini nama tempat lho guys. Bukan apa-apa. Hihi.

Cungkring merupakan kepala sapi dan kikil yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning, kemudian ditambahkan dengan bumbu kacang dan lontong seperti yang umum dipakai pada sate ayam.

Selain itu, bisa juga disantap dengan nasi bercampur kelapa parut dan tempe. Pedagang Cungkring dapat ditemui di pasar-pasar tradisional di seluruh Bogor, atau di Jalan Suryakencana, dekat perempatan Gang Aut.

4Momo Milk

hellobogor.com

Beralamat di Taman Kencana Bukit Tunggul Nomor 11, Momo Milk menawarkan berbagai jenis minuman dengan tema susu yang disajikan dalam botol lucu. Pilihan rasa yang ada di Momo Milk juga cukup inovatif, misalnya rasa karamel, melon, anggur, oreo, mangga, dan lain-lain.

Selain susu, tempat ini juga menjual milkshake, teh, yoghurt, batagor, kentang goreng, siomay, pancake, roti bakar, mie ayam, sampai dengan nasi goreng dan cheesy melt chicken.

5Bapatong

drwox.com

Bapatong adalah singkatan dari bakso kupat gentong yang merupakan salah satu kuliner khas Bogor yang paling dicari pecinta kuliner. Yang membedakan Bapatong dengan bakso pada umumnya adalah adanya potongan dadu ketupat dan juga potongan dadu iga sapi di dalamnya.

Wah penasaran kan? Yuk kita kunjungi kota hujan!