Berfoto memanglah menjadi sebuah tren yang kini sudah dianggap biasa oleh manusia di dunia. Kemajuan teknologi yang saat ini telah melahirkan barang bernama gadget menjadi sebuah jembatan mudah bagi manusia dalam merekam momen-momen mereka.

Kamera sendiri sekarang sudah bisa ditemukan di setiap gadget-gadget yang bisa digenggam dengan mudah oleh siapapun, mulai dari smartphone, tab, dan masih banyak lagi.

Selain murni aplikasi berupa kamera, dalam gadget juga biasanya dilengkapi dengan aplikasi yang bisa mengedit foto atau video hingga tampilannya jauh lebih bagus dan berbeda dengan aslinya.

Hal tersebut semakin membuat siapapun yang memiliki gadget dengan aplikasi kamera dan video di dalamnya menjadi lebih senang mengabadikan momen apapun yang dilaluinya dalam bentuk gambar maupun rekaman.

Sehingga akhirnya ada sebuah julukan bernama “selfie” bagi mereka yang gemar memfoto diri sendiri, atau memfoto dirinya dengan orang lain, atau benda atau entah apapun yang ingin dipamerkannya lewat media sosial yang kini telah semakin menjamur.

Ternyata tak hanya manusia yang mampu mengoperasikan gadget saja lho yang pandai berpose menarik di depan kamera, dan mampu membuat siapapun di dunia media sosial terpukau oleh poesenya, karena ada sejenis tokek dari Jepang yang ternyata juga mampu melakukannya!

Kamu penasaran? Ini dia si Tokek Lucu tersebut:

Namanya Gamashio

Kawaii-Tokek-Jepang-Ini-Narsis-dan-Sadar-Kamera-1
japanesestation.com

Yuk berkenalan dengan Gamashio. Dia adalah sejenis tokek jepang yang memiliki wajah manis dan ramah bak foto model, baik saat bergaya di depan kamera maupun dalam kesehariannya. Hehehe.

Jangan kamu membayangkan tentang tokek yang biasanya kadang membuatmu jijik dengan tubuh bentol-bentolnya itu, karena tokek yang satu ini memiliki kulit putih dengan tutul-tutul hitam kecil yang menarik untuk dilihat.

Badannya yang kecil dan menggemaskan, didukung dengan ekspresi wajahnya yang seakan ramah itu membuat siapapun tak mampu menahan gemas saat melihatnya.

Kenapa dinamakan Gamashio? Karena dalam bahasa Jepang sendiri Gamashio berarti “garam wijen”. Garam berwarna putih yang seperti kulitnya, dan wijen hitam yang seperti tutul-tutul hitam kecil di tubuhnya.

Kawaii, kan?

Pose Tehepero

Kawaii-Tokek-Jepang-Ini-Narsis-dan-Sadar-Kamera-3
japanesestation.com

Gamashio sendiri memiliki banyak pose khas yang membuatnya disukai oleh siapapun yang melihat gamabr dirinya. Salah satunya adalah pose yang disebut tehepero.

Pose ini di Jepang sendiri termasuk pose yang menjadi tren dan banyak disukai siapapun yang gemar ber’selfie’ ria.

Tehepero memiliki khas pose dengan menjulurkan lidah ke sisi mulut, menggambarkan ekspresi malu-malu, dan biasanya memang sering dipakai oleh beberapa selebriti muda atau anak-anak kecil di Jepang.

Dan si tokek menggemaskan ini ternyata mampu melakukannya! Dia tak segan menjulurkan lidah ke sisi mulutnya, dan bahkan tersenyum lebar, atau sesekali tertangkap kamera dia sedang mengedipkan satu matanya.

Nah, bagi kamu yang penasaran apakan tokek Indonesia bisa seperti si Gamashio ini saat difoto, bisa kok kamu mencoba mengambil satu tokek di rumahmu dan memotretnya. Jika kamu beruntung bisa jadi kan ada Gamashio baru di Indonesia? Hehehe.

SHARE