Cinta adalah anugrah yang diberikan oleh Sang Maha Kuasa kepada kita. Dicintai dan mencintai merupakan ungkapan dari rasa cinta yang biasa dilakukan manusia.

Pernahkah kamu jatuh cinta pada seseorang? Bagaiaman rasanya? Mungkin salah satunya adalah ketika kamu melihat dirinya, hal yang ada pada dirinya adalah “indah” di matamu.

Perasaan dicintai dan mencintai adalah hal yang membuat kita merasa bahagia dan berguna. Akan tetapi apakah kamu pernah merasakan hal yang “aneh” pada dirimu?

Pernahkah kamu menyalahakan dirimu sendiri? Tidak merasa percaya diri dengan apa yang kamu miliki. Setiap hari kamu terus-terusan merasa dalam keterpurukan.

Hey, bangkitlah. Kamu adalah sosok yang luar biasa! Kamu itu special, tidak ada orang lain di dunia ini seperti kamu.

Tidak percaya? Amatilah, pengalaman hidup yang kamu alami selama ini tentu berbeda dengan orang lain.

Meskipun ada sedikit yang sama. Tapi ketahuilah bahwa kalian mempunyai pengalaman hidup yang unik. Sekarang mulailah untuk mencintai dirimu. Hal itu akan berdampak positif bagi kehidupanmu.

Ini beberapa cara untuk mulai mencintai diri sendiri.

1Be Your Self!

toastsa.files.wordpress.com

Jadilah diri kamu sendiri. Berhentilah berusaha menjadi orang lain. Kamu memiliki kelebihan dan kemampuan yang berbeda dengan orang lain. Kamu unik.

Ketika kamu berusaha menjadi orang lain, pastilah itu akan “memaksa” diri. Tak perlu kamu memanding-bandingkan diri dengan orang lain.

Mereka juga unik dengan diri mereka, begitupun dirimu.

2Sayangi Tubuhmu

www.kioopo.com

Ketika kamu menyayangi seseorang, pastilah kamu merasa ingin memberikan yang special kepadanya. Kamu ingin selalu memberikan kejutan-kejutan yang membutanya bahagia.

Nah, begitu juga saat kamu mencintai dirimu. Berikan yang terbaik untuk tubuhmu. Memberikan asupan gizi pada tubuh dengan makan dan minum yang sehat adalah salah satu cara menghargai diri sendiri.

Kamu juga dapat melakukan olah raga, melakukan perawatan, dan lain-lain. Lakukan cara agar kamu merasa sayang pada tubuhmu.

3Luangkan Waktu Untuk Diri Sendiri

aziz745.files.wordpress.com

Terkadang kita terlalu sibuk memikirkan orang lain atau  mengurusi hal lain sehingga tak punya waku untuk diri sendiri.

Hey, kamu juga perlu waktu untuk sendiri. Menikmati dan menghabiskan waktu dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai.

Jalan-jalan misalnya, menikmati keindahan taman dengan bunga-bunga yang menyejukkan pandangan. Atau tidur, duduk santai menikmati secangkir teh hangat dan banyak hal lainnya.

Nikmatilah waktumu. Semua kegiatan yang kamu suka dapat membuatmu semakin menghargai diri kamu sendiri.

4Maafkan Diri Kamu

rizqyprimasatya.files.wordpress.com

Tak ada manusia yang sempurna didunia ini. Semua orang pernah melakukan kesalahan, begitu juga dirimu. Kamu tidak perlu membawa rasa bersalah itu kemanapun kamu pergi.

Biarkan saja, hal itu sudah berakhir. Berhentilah menyalahkan diri sendiri, hal itu tidak ada gunanya. Mualailah memaafkan dirimu dan bangkitlah.

5Bersyukurlah

wahyunovyan.files.wordpress.com

Banyak orang yang mengeluh meskipun ia hidup bergelimang harta. Kenapa? Karena mereka kurang bersyukur dan merasa kurang terhadap apa yang ia miliki.

Syukur adalah cara untuk membalikkan keadaan. Rasa tersebut akan membuka jalan agar segala hal yang indah masuk ke dalam hidupmu.

Rasa syukur itu membuat kita merasakan kedamaian dan ketentraman.

6Mulailah Mencintai Diri Sendiri

www.plimbi.com

Cinta! Cinta adalah kebahagiaan. Ya, cintailah diri kamu sendiri. Amatilah dirimu saat bercermin di depan kaca, kamu ternyata memiliki mata dan senyum yang indah.

Kamu spesial. Selain itu kamu dapat memberikan penghargaan terhadap dirimu setelah mencapai sesuatu. Lakukan hal lain yang positif, hal yang dapat membuatmu merasa bahagia dan tersenyum.

Sudahkah kamu mencintai dirimu hari ini? Mulai lakukan kebaikan pada diri kamu sendiri.