Sejak beberapa tahun lalu di Indonesia telah terkena demam K-pop atau demam korea. Demam korea ini menjangkiti berbagai kalangan terutama remaja.

Drama drama korea yang menyajikan berbagai cerita romantisme remaja masa kini dengan para pemain yang berparas rupawan.

Tidak sedikit remaja yang sangat mengagumi beberapa artis korea. Hingga mereka rela untuk antri berjam jam hanya demi mendapatkan kursi paling depan dalam sebuah konser seorang artis dari korea.

Adegan adegan drama korea yang sangat romantis dan menyentuh hati banyak di gemari dan dijadikan contoh atau panutan para remaja di Indonesia. Tapi hal ini juga tentu saja membawa efek yang negatif bagi para remaja terutama masalah moral.

Yuk simak beberapa dampak negatif menonton drama korea berikut ini.

1Menghalalkan Minuman Keras dan Mabuk-mabukan

satujam.com

Tentunya bagi kamu yang senang menonton drama korea telah mengetahui bahwa hampir diseluruh judul drama terdapat adegan minum minuman keras dan mabuk mabukan. Dalam adegan tersebut seolah meminum minuman keras merupakan hal yang sangat biasa dalam merayakan sesuatu.

Selain itu tidak sedikit pula adegan yang menunjukkan seseorang yang sedang berada dalam masalah menghilangkan stresnya dengan meminum alkohol. Tentu saja hal ini tidak sesuai dengan kebiasaan asli orang Indonesia.

2Berzina Dianggap Biasa

satujam.com

Pada zaman dahulu di korea melarang warganya untuk memakai rok pendek. Akan tetapi sekarang warga korea telah banyak mendapat pengaruh dari budaya barat yaitu berpakaian terbuka dan yang lebih parah lagi mereka menganggap sex adalah hal yang biasa.

Dalam sejumlah adegan di beberapa drama korea, terpampang jelas mereka melakukan adegan yang sangat vulgar. Banyak juga yang menceritakan mengenai hubungan seks diluar nikah. Dan itu bukan lagi merupakan hal yang dianggap tabu lagi.

3Kecanduan Menonton

satujam.com

Bila seseorang telah menonton drama korea maka dia akan kecanduan dan ingin menonton lagi hingga akhir episode. Padahal dalam sebuah drama korea terdiri dari minimal 15 episode yang masing masing epidose berdurasi sekitar 90 menit.

Selain itu dia pasti akan mencari drama korea yang lain dengan pemain yang sama ataupun cerita yang hampir mirip demi memenuhi hasrat haus drama koreanya. Tidak sedikit remaja yang telah menonton drama korea akan terus melakukan pencarian drama drama korea yang lainnya.

4Rela Begadang

satujam.com

Bila kamu telah menonton film korea, kamu akan terus menonton karena rasa penasaran yang sangat tinggi. Sehingga kamu akan rela begadang demi menyelesaikan untuk menonton satu judul drama korea saja.

Hal ini akan mengakibatkan kamu akan merasa sulit untuk menghentikan untuk menonton dan rela meninggalkan beberapa aktivitasmu.