Seperti yang kamu ketahui, bahwasanya untuk mengarungi lautan diperlukan alat transportasi khusus. Lazimnya, disebut kapal. Kapal mempunyai banyak jenis. Ada kapal barang, ada juga kapal penumpang.

Pernahkah kamu membayangkan naik kapal pesiar?

Kapal pesiar biasanya digunakan para wisatawan untuk berlibur seraya menikmati keindahan alam samudera. Kapal ini dilengkapi fasilitas-fasilitas yang memanjakan penumpangnya.

Nah, bagaimana kalau ternyata yang berlayar adalah kapal pesiar terbesar? Kebayang kan betapa lengkapnya fasilitas di dalam kapal. Yap! Itulah Kapal Allure of the seas. Kapal yang didaulat menjadi kapal pesiar terbesar di dunia.

Produsen Allure of the seas adalah Royal Carribbean International. Bahkan kapal Allure of the seas menyingkirkan kapal pesiar terbesar sebelumnya yakni Oasis Of The Seas.

Agaknya Royal Carribbean International selalu beruntung karena kedua kapal tersebut sah miliknya. Meski terkalahkan, tetap saja tidak merugikan bukan?

Hebatnya, selisih panjang kedua kapal hanya 2 inchi! Dengan panjang 362 meter dan berat 100.000 ton, kapal Allure of the seas mendapat apresiasi tinggi dari seluruh dunia.

Tahu menara Eiffel bukan? Jika ditegakan, kapal ini memiliki tinggi 124 meter lebih tinggi daripada menara Eiffel. Wow! Menakjubkan! Ukuran yang super raksasa itu juga menghabiskan 158.503 galon cat.

Sebanyak 5.400 penumpang mampu ditampung kapal Allure of the seas. Ada 16 dek penumpang dan 24 lift dalam kapal ini. Tidak heran, sudah lebih dari 6.200 tamu dari 80-an negara mengunjungi kapal Allure of the seas.

Penasaran seperti apa bentuknya? Yuk, lihat foto-fotonya!

1Miniatur Kota

architecturendesign.net

Inilah bukti kecanggihan teknologi. Kapal pesiar Allure of the seas dibuat menyerupai miniatur kota. Ia seperti kota yang mengapung di atas samudera. Kecepatan jelajahnya mencapai 22 knots.

Seluruh desain kota termasuk ruangan-ruangan dalam kapal adalah karya seniman ternama Clarissa Parish. Kira-kira berapa lama ya, Clarissa merancang kapal dan setiap detil arsitekturnya?

2Terdapat Ribuan Ruangan

architecturendesign.net

Entah bagaimana para ahli bangunan membangun semua ruangan di kapal, yang jelas ada 2.706 ruangan di sini. Ruangan tersebut terbagi menjadi beberapa bagian yakni 1.956 balkon, 254 ruangan luar, dan 496 ruangan dalam.

Meskipun banyak ornamen dan ruangan, kapal ini mampu melaju dengan kekuatan 7.500 horse power (tenaga kuda) dan didukung 4 busur pendorong.

3Teater Raksasa

architecturendesign.net

Sungguh mengagumkan! Di dalam kapal juga terdapat teater raksasa yang berkapasitas 1.380 penonton.

4Ruang Dansa dan Bar

architecturendesign.net

Barangkali orang akan betah tinggal di sini dengan kelengkapan fasilitasnya, termasuk adanya ruang dansa. Kapal Allure of the seas memiliki 2 dek ruang dansa.

Di samping itu, pihak kapal Allure of the seas juga menyediakan bar mewah di salah satu ruangannya.

5Punya 2.700 Kamar

architecturendesign.net

Soal kamar, kapal ini tidak kalah dengan hotel bintang lima. Berbagai jenis kamar ditawarkan dengan pemandangan taman hijau di tengah kapal.

Jenis kamar yang bisa dipesan ada 4, yaitu Royal Loft Suite, Sky Loft Suite, Aqua Theater Suite, dan Crown Loft Suite. Royal Loft Suite merupakan kamar terbesar dan termewah di kapal ini.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Fasilitas di kamar Royal Loft Suite sangat lengkap, seperti balkon pribadi berpemandangan laut, pemandian Jacuzzi, televisi, wet bar, ruang makan, dan piano. Kira-kira kamu betah tidak ya, tinggal di sini selama bertahun-tahun?

6Arena Olahraga

architecturendesign.net

Kapal Allure of the seas juga mempunyai arena olahraga, seperti kolam renang, lapangan badminton, dan peralatan olahraga lengkap.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Jadi, wisatawan tidak perlu khawatir akan kesehatannya selama berlayar.

7Restauran Mewah dan Pertokoan

architecturendesign.net

Soal makanan, di kapal terdapat fasilitas restoran mewah. Dengan berbagai sajian masakan lezat, restoran ini pandai memuaskan perut wisatawan. Selain itu, wisatawan dimanjakan dengan fasilitas pusat perbelanjaan.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Tapi, untuk menikmati semua fasilitas perjalanan kapal Allure of the seas, kamu harus mengeluarkan kocek US$800-US$4089 per orang. Dalam kurs rupiah bisa mencapai 35 jutaan.

Ayo, siapa berani?