Jika melihat kembali karakter game retro atau game lawas, tentu kamu bisa dibuat tertawa karenanya. Ternyata karakter yang ada saat itu benar-benar masih sangat sederhana.

Berbeda dengan karakter game masa kini yang sudah memiliki grafis yang baik, karakter game masa itu masih terlalu sederhana.

Kamu bahkan masih bisa menyaksikan kotak-kotak penyusun karakter itu. Tapi, bagaimana jika karakter game lawas ini memasuki dunia nyata? Simak ulasannya berikut.

1Parade Mario Bross

hongkiat.com

Masih ingat kan dengan karakter Mario Bross atau Mario bersaudara. Kali ini mereka ikut serta juga dalam parade bersama sejumlah senjata perang yang tengah berjalan di jalan raya.

Dilihat dari ukuran dan warnanya, sepertinya kemunculan mereka tentu akan jadi pusat perhatian. Sayangnya, ini tidak akan pernah terjadi di dunia nyata.

2Jalan-Jalan di Hutan

hongkiat.com

Masih hafal kan dengan tema jalanan berkelok di hutan ini? Sering digunakan sebagai wallpaper atau pelengkap tampilan lainnya.

Apa jadinya jika karakter game retro ikut jalan-jalan di hutan ini? Ada sejumlah lebah yang beterbangan, lalu si monyet yang tengah berjalan. Lucu bukan?

3Ikut Balapan

hongkiat.com

Ada karakter game retro yang muncul dalam permainan balapan. Tapi, bagaimana jika mereka benar muncul dalam arena balapan yang sesungguhnya?

Karakter itu tentu bisa melompat lebih tinggi dibanding aksi nyata. Tapi warna cerah mereka akan cepat kotor oleh tanah arena balapan.

4Diserang

hongkiat.com

Sebuah mobil tampak penyok akibat diserang oleh karakter game retro satu ini. Gambar yang dihasilkan tampak begitu nyata dan cocok. Seperti sungguhan.

5Balapan Mario Bross

hongkiat.com

Mario Bross ikut balapan di jalanan. Kira-kira siapa yang akan jadi pemenangnya ya? Mungkin mereka akan bersaing juga dengan mobil F1 atau motor GP.

6Taman Karakter Retro

hongkiat.com

Taman rumput ini berubah menjadi taman karakter retro dengan kemunculan sejumlah karakter. Ada Mario Bross yang sudah melewati sungai.

Ada juga si jamur merah yang mencari mangsa. Di belakang sana juga ada karakter dinosaurus raksasa yang siap menyerang.

Sepertinya menarik jika taman ini benar-benar nyata ya?

7Danau Karakter Retro

hongkiat.com

Jika ada taman karakter retro, maka ada pula danau yang dipenuhi oleh karakter retro. Ada si ikan yang siap memangsa perahu dan pengemudinya.

Lalu juga bocah kecil yang hanya bisa berjalan ke kanan dan ke kiri di atas pembatas. Dan terakhir, ada karakter Mario Bross yang tengah berlari mencari skor.

8Karakter Retro di Antrian

hongkiat.com

Berbeda dengan karakter-karakter yang ada sebelumnya dalam bentuk editan gambar, maka karakter retro ini memang muncul sungguhan.

Mereka mengenakan kostum karakter retro lengkap dengan kotak-kotaknya dan ikut mengantri. Cukup menarik perhatian. Apalagi muncul pula satu lagi karakter retro tidak nyata di kanan mereka.

9Paris Diserang

hongkiat.com

Lupakan sejenak susana kota Paris belakangan. Kali ini, Paris diserang oleh makhluk-makhluk luar angkasa.

Sepertinya kamu perlu untuk memainkan game ini untuk bisa membebaskan kota Paris dan menara Eiffel-nya dari serangan luar angkasa. Siap bermain?

10Lomba Lari

hongkiat.com

Lomba lari akan jadi lebih ramai karena karakter game retro ini ikut serta juga. Ia tampak ikut berlari seperti para pelari lainnya. Meski gambarnya kotak-kotak, tapi gerakannya cukup luwes.

Yang jadi pertanyaan, siapa yang akan jadi pemenangnya nanti? Apakah pelari sungguhan atau karakter game retro ini?

Demikian tadi beberapa gambar menarik karakter game retro yang muncul dalam dunia nyata. Selain memunculkan suasana nostalgia, tentu kamu juga bisa belajar, bahwa segala sesuatu butuh proses.

Bahkan karakter game yang dulu paling keren dan modern, akan tampak tertinggal dan biasa sekarang. Jadi, kamu juga perlu berubah agar bisa bertahan di masa depan nanti.