“Dan akhirnya putri yang baik hati menikah dengan pangeran. Mereka hidup bahagia selamanya.”

Hampir setiap cerita princess memiliki akhir seperti di atas. Meskipun pada kenyataanya pernikahan tak selalu identik dengan kebahagiaan dan tak memberikan masalah dalam keidupan.

Cerita princess seakan menjadi tontonan anak-anak yang paling pas dibandingkan sinetron-sinetron yang tidak jelas ceritanya. Mungkin bunda masih ingat dengan detail cerita princess produksi Walt Disney ini.

Sampai sekarang tokoh princess masih menjadi favorit anak-anak sebagai gambar karakter di tas maupun pakaian mereka. Bagaimana jika tokoh pangeran tersebut menjadi kenyataan?

cdn.architecturendesign.net
cdn.architecturendesign.net

Jirka Vaatainen seorang desainer dari Melbourne dapat menjawab pertanyaan bahwa tokoh-tokoh pangeran tersebut benar-benar nyata. Tentu dengan pakaian dan riasan wajah yang semakin memperkuat karakter dari tokoh pangeran.

Jika kamu penasaran dengan karakter pangeran tersebut, kamu dapat melihatnya di www.jirkavinse.com.

Adapun beberapa tokoh pangeran dalam kartun produksi Walt Disney sebagai berikut.

1Prince Eric dalam Kartun The Little Mermaid

cdn.architecturendesign.net

Masih ingatkah dengan kisah manusia ikan yang cantik? Ya kartun Little Mermaid adalah tentang putri duyung. Mungkin kartun ini juga yang menginspirasi sinetron Putri Duyung di Indonesia pada zaman dahulu.

Tokoh utama akhirnya menemukan pujaan hatinya yang bernama Pangeran Eric. Pangeran Eric adalah manusia yang gagah dan rupawan. Tubuhnya cukup kekar dan berhidung mancung.

Karakter Pangeran Eric yang digambarkan dalam tokoh nyata terlihat sangat mirip dengan mengenakan kemeja putih. Kemeja ini sedikit terbuka di bagian dadanya. Senyumnya tak kalah mempesona dengan karakter versi kartun.

Menerutmu apakah mereka berdua benar-benar mirip?

2Prince Charming dalam Kartun Cinderela

cdn.architecturendesign.net

Berbeda dengan karakter Prince Eric yang kekar, Prince Charming dalam Kartun Cinderela terlihat lebih imut dan berwibawa. Ia mengenakan pakaian resmi khas kerajaan yang rapi.

Badannya kecil namun menunjukan kehangatan sesosok pangeran. Di dalam cerita Cinderela, Pangeran Charming memang tak banyak bersinggungan dengan kehidupan luar kerajaan.

Ia adalah pangeran yang digadang-gadang sebagai penerus tahta kerajaan. Namun ia harus mencari seorang wanita yang akan dijadikan istrinya untuk menemani selama memerintah kerajaan.

Jika ia membawa sepatu kaca ke rumahmu bersama seekor kuda putih, mungkin kamu benar-benar merasa bahwa kamulah Cinderela dalam versi kenyataan.

3Aladdin

cdn.architecturendesign.net

Tokoh kartun dari Timur Tengah ini sangat terkenal dengan lampu ajaibnya. Lampu ajaib tersebut mengeluarkan jin jika di gosok. Jin ajaib dapat mengabulkan apapun permintaannya.

Aladdin memiliki perawakan kecil dengan kulit yang coklat karena sering terpapar sinar matahari. Pakaiannya pun sangat sederhana dengan topi kecil di kepala.

Aladdin dalam versi nyata sepertinya memiliki kulit yang lebih putih dan bersih dibandingkan dalam versi kartun. Namun secara paras wajah memang mirip. Model rambut sedikit berantakan dengan topi kecil semakin membuatnya mirip.

4Prince Adam dalam Kartun Beauty and The Beast

cdn.architecturendesign.net

Tak seperti tokoh-tokoh kartun lainnya yang datang dengan paras yang rupawan, Prince Adam justru datang dengan paras yang mengerikan. Ia adalah pangeran yang di kutuk menjadi buruk rupa seperti binatang buas.

Namun, tuan putri yang cantik jelita dan baik hati mampu melepaskan kutukan tersebut. Akhirnya Pangeran Adam berubah wujud menjadi pangeran yang rupawan.

Pangeran Adam memiliki rambut panjang yang sedikit berantakan berwarna kemerahan. Alisnya juga tebal.

Pangeran Adam dalam versi manusia mengenakan hem putih yang sedikit compang-camping. Paras mereka terlihat sangat mirip.

5Tarzan

cdn.architecturendesign.net

Laki-laki yang sejak kecil hidup di hutan ini kemudian memiliki sifat yang unik dibandingkan manusia normal pada umumnya. Namun sifatnya yang baik hati membuat seorang putri yang tersesat di hutan justru jatuh cinta kepadanya.

Tarzan memiliki postur yang kekar dan tidak memakai baju atasan. Rambutnya yang panjang tidak terawat dan berantakan. Rahangnya kuat yang menandakan bahwa kehidupan yang ia hadapi adalah kehidupan yang keras.

Tarzan dalam versi manusia juga terlihat sangat mirip dengan tarzan versi kartun.

SHARE