Sifat seseorang bisa dilihat dari tulisan tangan, yaitu dari sudut pandang besar kecilnya tulisan.

Dalam hal ini, gaya tulisan. Gaya tulisan seseorang bisa mengidentifikasikan karakter dan kepribadiannya, sebab bentuk tulisan adalah refleksi dari cara berpikir.

Misalnya saja, orang yang sistematis, pasti tulisannya akan tampak sangat rapi, berurutan, terstruktur, dan mudah sekali dipahami oleh orang lain yang membacanya.

Berbeda halnya dengan seseorang berkepribadian random, biasanya tidak suka terlalu rapi dalam mengerjakan sesuatu. Daya kreatifnya sangat tinggi, dan catatannya cenderung sulit dibaca orang lain.

Nah, gaya menulis inilah yang bisa kamu pelajari untuk mengetahui, dan selanjutnya memahami kawan baru atau orang yang ingin kamu kenal. Cukup suruh saja ia menulis, dan kamu bisa segera membaca karakternya.

Oke, sekarang simak 5 gaya menuli berikut ini;

1Gaya Sambung Biasa

pekanbaru.tribunnews.com

Orang yang punya model tulisan begini biasanya senang memberi respon pada setiap masalah, bisa menerima ide dari orang lain, mudah bergaul dan disenangi teman. Baginya berbakat untuk menjadi seorang pemimpin.

2Gaya Sambung Berbentuk Petak

02varvara.wordpress.com

Mengandung arti penulisnya mudah dipengaruhi, selalu menilai enteng setiap persoalan, hingga tindakannya kadang terkesan sembrono, tanpa pemikiran matang.

3Gaya Sambung Berliku

intipour.blogspot.com

Tulisan yang banyak luka-likunya, mengandung makna bahwa penulisnya sangat formil, hati-hati dan sering menonjolkan status, namun umumnya sifat mereka pendiam, gemar menyendiri dan biasanya banyak memiliki keahlian atau bakat.

4Gaya Lurus dan Lancip

edhon.wordpress.com

Tulisan tangan model demikian menunjukkan penulisnya orang agresif, sangat tekun mengerjakan sesuatu, walau kadang enggan berkompromi dengan orang lain.

Bila lancipnya pada huruf awal saja maka pertanda dirinya orang yang banyak mengalami konflik psikologis, sehingga kadang bersikap agresif.

5Gaya Campuran

bucurestifm.ro

Bentuk tulisan bersambung yang tak karuan menuliskan cepat, dan kadang sukar membacanya hal ini mengandung arti bahwa penulisnya adalah orang yang biasa berpikir cepat, kreatif tapi paling tersinggung kalau dikritik.

Bahkan, bila tidak sesuai dengan kehendaknya jangan harap orang bisa mendapatkan bantuannya karena dia paling doyan mengelak dalam memberi pertolongan.