virdiyanavina20.blogspot.com

Karena Pria dan Wanita Memang Berbeda, Maka Wajarlah Kalau Mereka Saling Melengkapi

Posted on

Kaum hawa dan kaum adam adalah seperti sepasang sepatu. Sepatu kanan dan sepatu kiri memiliki bentuk yang berbeda, namun jika yang satu tak ada, maka satunya tak memiliki arti.

Begitu pun dengan karakter dasar dari kaum pria dan wanita. Karakter dasar yang dimiliki kaum pria dan kaum wanita juga bisa diibaratkan seperti sepasang sepatu itu.

Selain jika yang satu tak ada maka yang lainnya tak berarti, juga satu sepatu membutuhkan pasangannya untuk melengkapinya dalam menempuh perjalanan.

Itulah mengapa, kaum adam dan kaum hawa diciptakan untuk hidup secara berpasangan agar bisa saling melengkapi dalam menjalani kehidupan ini.

Nah, inilah beberapa perbedaan paling dasar dan nampak dari kaum adam dan kaum hawa. Yang sejatinya perbedaan itu sebagai warna untuk bisa saling melengkapi.

Namun jika sepasang pria dan wanita tak memahami perbedaan tersebut, justru perbedaan yang alami tersebut bisa menjadi titik sumber masalah dalam hubungan pasangan tersebut.

Dalam Menghadapi Masalah

www.awancerah.net

Pria akan lebih memilih diam dan memikirkan solusinya sendiri jika mendapatkan sebuah masalah. Sedangkan wanita lebih menyukai membicarakannya dengan orang lain agar segera bertemu solusi.

Seorang pria yang tak memahami isterinya dengan karakter dasar tersebut, akan menganggap bahwa isterinya tak memahami situasi dan terlalu banyak bicara tidak kongkrit.

Sedangkan kebalikannya, seorang wanita yang tak memahami suaminya dengan karakter dasar tersebut, akan menganggap suaminya cuek dan tak memperhatikannya saat dia sedang susah.

Dalam Mendidik Anak

onhijab.co

Pria lebih cenderung memberikan keteladanan dalam mendidik anak-anak atau adik-adiknya. Mereka akan menunjukkan wibawanya sebagai seseorang yang jauh lebih berpengalaman.

Mereka lebih memilih sikap tegas agar didikannya, baik anak maupun adik tidak menjadi seseorang yang manja.

Sedangkan wanita cenderung memberikan kelembutan dalam mendidik anak-anak atau adik-adiknya. Sehingga memang wajar jika anak lebih nyaman dengan sosok ibu.

Dalam Membaca Suatu Keadaan

s3riniisyafitri.blogspot.com

Jika kaum adam lebih cenderung berpikir secara logis dan sistematis dalam membaca suatu keadaan, kaum wanita kebalikannya, mereka menggunakan perasaan atau insting.

Hmm, biasanya inilah yang paling sering memicu konflik dalam hidup pasangan suami isteri. Karena si suami terkesan menggampangkan masalah, dan si isteri terkesan memperbesar masalah.

Dalam Pergaulan

remajasolafideperkamil.blogspot.com

Memang benar bahwa kebanyakan sumber gosip atau fitnah itu berasal dari kaum hawa. Karena sudah karakter dasarnya kaum wanita itu suka bercerita.

Dan dari banyak berbicara, kata-kata yang tak sesuai kenyataan akan lebih mudah keluar ke masyarakat.

Sedangkan kaum adam lebih memilih membicarakan hal-hal seadanya, dan mereka jarang sekali mengerjakan ‘ritual’ bergosip dan curhat karena menganggap hal tersebut kurang penting.

Jadi, dengan saling memahami karakter dasar dari wanita dan laki-laki, terutama bagi kalian yang akan menikah, itu sangat penting sekali sebagai modal menjaga keutuhan rumah tangga.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *