Galau karena single. Kamukah itu? Teman-teman sudah menikah tapi kamu belum menemukan yang pas juga?

Percayalah, tiap orang sudah punya jalan hidupnya sendiri. Semuanya sudah terencana, waktu, tempat, dan dengan siapa kamu nantinya.

Ya meskipun kamu sama sekali tidak tahu apapun tentang rencana itu semua. Yups, kita hanya perlu melakukan apapun yang terbaik saat ini.

Daripada menghabiskan masa mudamu untuk mengkhawatirkan hal-hal yang sebenarnya pada waktunya nanti juga akan dipertemukan, kenapa tidak digunakan untuk memprioritaskan karier impian yang belum sempat tercapai?

Tahukah kamu Guys? Ada buah manis yang dapat kita petik jika kita bisa mewujudkan karier impian lebih dulu sebelum bertemu jodoh lho. Mau tahu apa saja? Check this one out!

1Kamu Lebih Dekat dengan Tujuan Hidupmu

daaruttauhiid.org

Yup, buah pertama yang bisa kita petik adalah kita bisa lebih dekat dengan tujuan hidup kita.

Dengan memprioritaskan kesuksesan karier selagi belum bertemu dengan teman hidup kita, kita akan banyak menemukan hal-hal baru yang mungkin tidak bisa kita rasakan jika seandainya kita sudah bertemu dengan jodoh,

Ya salah satunya tujuan hidup kita, yaitu tentang apa yang sebenarnya yang ingin kita cari, lakukan dan cintai.

2Kamu Punya Karakter yang Lebih Kuat

anggamyers.blogspot.com

Jika sudah memantapkan karier dan mempunyai penghasilan sendiri, tanpa harus bergantung dengan orang tua ataupun suami tentu akan membentuk karakter yang kuat dari dalam diri kita

Bukan itu saja, tiap hari berhadapan dengan bos killer apalagi, pasti akan menambah ditempanya kekuatan mental kita untuk menghadapi sekeras apapun hidup yang akan kita lewati nanti

Namun, jika kariermu sudah sesuai dengan passionmu pasti segalanya akan kamu lewati dengan senang hati bukan?

3Nggak Gampang Patah Hati Lagi

muslim.or.id

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, intinya adalah karakter yang lebih kuat. Hal ini akan membuat kebalnya kita akan hal-hal yang meringkihkan perasaan kita, ya, tidak mudah patah hati salah satunya.

4Masa Depanmu Lebih Menjanjikan

dnetwork.net

Bagaimana masa depan tidak menjanjikan, kita sudah bisa menemukan karier semuda mungkin, kita pasti akan lebih optimis dengan masa depan kita.

Kita bisa menjamin hidup kita sendiri tanpa harus menengadahkan tangan ke orang lain lagi. Cemas dan khawatir akan masa depan mulai sirna bukan?

5Membahagiakan Orang Lain

islamberkata.com

Orang tua mana yang tidak bahagia jika melihat anaknya telah sukses membangun karier? Sebelum bahagiakan pasanganmu nanti, banyak-banyaklah membahagiakan orang tua, tentu segalanya akan dimudahkan jika sudah mendapat ridho dari keduanya.

Bukan orang tua saja, ketika kamu telah mempunyai penghasilan sendiri, kamu juga bisa menyisihkan sedikit uang bagi mereka yang membutuhkan, bukankah dengan berbagi akan lebih membahagiakan?

Ya, itu dia tadi beberapa manfaat jika memilih untuk mengejar karier terlebih dahulu daripada jodoh. Eits, bukan berarti untuk mengabaikan pentingnya jodoh ya Guys.

Tapi jika memang belum saatnya dipertemukan, kenapa begitu dikhawatirkan? Toh, nanti pada waktunya akan dipertemukan juga bukan? Jadi, selagi bisa mengejar karier, kenapa tidak? Tidak ada ruginya sama sekali. Semoga bermanfaat!