Untuk keperluan bisnis kamu, diperlukan segala ‘amunisi’ yang lengkap. Mulai dari penampilan kamu yang rapi dan elegan, sikap dan attitude kamu yang ramah dan terbuka, hingga kemudahan akses informasi yang didapatkan oleh klien.

Nah, untuk urusan akses informasi, benda umum yang dijadikan sebagai penghubung dalam waktu singkat adalah kartu bisnis atau kartu nama. Tentu saja dengan tetap mengedepankan prinsip informatif dan menarik.

Berikut ini beberapa referensi desain minimalis yang praktis dan sesuai dengan karakter bisnis yang kamu tawarkan pada klien kamu. Tentu saja selain menarik juga terdapat ‘sentuhan’ elegan dalam kartu-kartu bisnis ini.

1Simple Profile

1stepwebdesign.com

Kamu bisa memilih desain kartu nama ini sebagai pilihan yang pas untuk bisnis kamu yang simple dan privat. Sebuah desain kartu dengan dua warna utama dan ilustrasi sederhana penampilah kamu.

2Kartu Nama QR Code

ikandegraphics.com

Quick response code atau QR Code adalah sebuah matrix barcode yang biasanya mengarah pada link website. Nah, dengan teknologi smartphone, QR Code kini bisa dengan mudah di akses dari tangan kamu.

plastekcards.com
plastekcards.com

Jadi, akan menjadi sangat mudah bagi klien kamu untuk mengenal kamu dan bisnismu lebih jauh hanya dengan sentuhan tangan pada smartphone mereka. QR Code telah dapat diakses melalui scanner pada kamera smartphone.

3Eggsy

littlepeachco.com.au

Kalau kamu punya bisnis peternakan, model kartu nama yang satu ini cocok buat kamu. Dengan bentuk yang unik dan sederhana. Kartu nama ini tetap dapat menawarkan sensasi elegan dan mudah dibawa kemanapun.

4Down – Home

blog.nextdayflyers.com

Model panah mengarah ke bawah ini juga serupa model rumah tampak depan. Nah, kalau kamu punya bisnis property, kartu nama dengan bentuk rumah semacam ini sangat pas dengan keperluan marketing kamu.

5Translucent Card

rockpapersimple.com

Ide yang brilian. Kartu nama elegan dengan bahan plastik bening membuat kartu ini waterproof sekaligus sangat cantik. Sebuah desain yang tak terpikirkan sebelumnya. Membuat kartu nama tembus pandang yang mengesankan.

medianovak.com
medianovak.com

Cobalah, lihat reaksi klien kamu saat menerima kartu nama kamu dengan desain ini.

6Green Company, Green Movement

iliketowastemytime.com

Kamu mungkin punya bisnis berbasis green lifestyle atau green product. Atau mungkin kamu punya gerakan sosial peduli lingkungan? Kamu bisa bagikan kartu nama unik ini ke calon klien atau pemberi bantuan hibah kegiatan sosialmu.

Hijau, cerah, ceria, dan sangat hidup.

7Metal Card

jvprint.net

Untuk desain yang satu ini, sepertinya kamu akan cukup memakan biaya dalam proses produksinya. Namun, bahan kartu nama ini punya banyak kelebihan dari bahan kartu nama pada umumnya.

Kamu bisa mebayangkannya sendiri bukan rentetan kelebihan desain dan jenis kartu nama ini dibandingkan yang lain?

8Milky Way

cardrabbit.com

Milky Way adalah galaksi tempat tata surya manusia. Namun, desain kartu nama yang satu ini rasanya sangat unik saja dan pantas untuk disebut sebagai milky way. Kalau kamu punya peternakan sapi atau kambing perah, ini pilihan yang tepat buat kamu.

9Cut Out

newbusinesscarddesigns.com

Konsep kartu nama yang super unik. Profil sederhana kamu bisa ‘muncul keluar’ dari business card kamu. Seperti sebuah sulap yang mengagetkan. Jangan lupa tetap tampilkan kesederhanaan pada desain ini.

Beri sentuhan sedikit warna cerah dan kesan abu-abu klasik. Jadi, kamu tidak akan terlihat norak meskipun menggunakan desain kartu cut out ini.

10Snap! – Aim | Shoot | Freeze!

businesscardszone.com

Nah, kalau kamu punya hobi fotografi, tidak ada salahnya menawarkan jasa weeding photography, food photography, dan banyak lagi pilihan peluang jasa foto lain yang bisa kamu coba.

Jangan lupa gunakan desain kartu nama yang pas agar klien kamu tertarik menggunakan jasa jepretan kamera kamu. Desain simple ini cukup menarik untuk menjadi pilihan terbaik bagi kamu calon fotografer profesional terkenal.

SHARE