Dari semua obat kesehatan, obat yang konon paling manjur adalah air. Logikanya mudah, 2/3 atau hampir 80% tubuh manusia mengandung senyawa ini. Itu saja sudah jadi bukti bahwa manusia sangat membutuhkan air.

Dan air ini gratis, diturunkan oleh Tuhan langsung dari langit. Manusia tidak akan dapat membuat air. Air adalah wujud persenyawaan antara kasih dan sayang oleh Tuhan Yang Maha Pemurah.

Itulah mengapa dalam bentuk apapun, air sangatlah indah. Seperti berbagai bentuk seni dengan tingkat detil tinggi dari air yang dibentuk menjadi sangat indah di bawah ini.

1A Glass of Water

ufunk.net

Aravis Dolmenna mengunggah berbagai karya seninya ke akun Instagram miliknya, @aravisdolmenna. Ia mengembangkan karya seni dengan bahan air yang belum pernah ada sebelumnya. Hasilnya? Kamu bisa lihat sendiri.

2Air Salju

ofpof.com

Aravis mengatakan bahwa ia sangat menikmati kegiatan menggambar, seperti banyak anak-anak yang selalu riang dan ekspresif dalam menggambar. Maka dari bentuk partikel salju pada gambar di atas, benarlah bahwa Aravis memang sangat menyukai seni menggambar.

3Juicy Water

ofpof.com

Terkadang Aravis melakukan kombinasi yang sangat indah antara air, benda, dan latar belakang atau alas ‘gambar’ karyanya. Bagaimana hasilnya? Kamu bisa lihat sendiri gambar di atas, air jeruk yang sederhana namun menawan.

4Jejak

webtekno.com

Nah, karya yang satu ini sungguh indah dan tidak terduga bukan? Jejak kaki kucing yang mungil, lucu, ‘jernih’. Dengan background berwarna merah muda, karya seni dari air garapan Aravis ini terasa sangat lembut dan cantik.

5Manusia

boredpanda.com

Manusia selalu meninggalkan jejak, sepertinya hal itulah yang ingin disampaikan Aravis pada karyanya yang satu ini. Seolah jejak yang tenang bekas pijakan anak kecil yang mungil dan menggemaskan, bersih dan jernih. Di atas lantai biru bergaris putih.

6Tumbuh dan Hiduplah

webtekno.com

Sebuah pesan moral yang kentara dan jelas. Aravis ingin mengajak kamu untuk terus menanami bumi dengan biji tumbuhan, bukan dengan botol plastik yang merusak lingkungan. Ayo menanam pohon!

7Reuse Reduse Recycle

boredpanda.com

Pada karya yang satu ini juga sama pesannya. Kita sebagai manusia yang dipercaya untuk mengelola bumi dan seluruh isinya, harus mulai sadar untuk berubah menjadi lebih baik dari hari kemarin.

Kurangi penggunaan plastik, gunakan wadah plastik yang ada di rumah dan buat berbagai barang plastik tak terpakai menjadi alat-alat serbaguna yang kita butuhkan sehari hari. Ayo, selamatkan lingkungan kamu, untuk anak dan cucu kamu.

8Telur Air

instagram.com

Dalam karya seni ini, Aravis melakukan kombinasi dan kreativitas tingkat tinggi dan tak terbatas. Seolah ingin mengatakan bahwa air yang jernih adalah sumber kehidupan manusia. Ia muncul dari telur yang harus dijaga dan dirawat sebaik-baiknya, sepenuh hati.

9Terbang, Dragonfly!

boredpanda.com

Capung adalah hewan langka. Bukan karena terancam punah, tetapi memang telah punah di perkotaan. Dan tidak akan pernah lagi kau temukan di antara gedung-gedung menjulang atau macet jalanan.

Maka dengan karya ini, Aravis kembali mengungkapkan ajakan tersirat namun sangat tersurat. Ia mengajak kamu merawat alam dan hidup berdampingan dengan alam. Agar kamu dapat mengajarkan pada anak-anak kamu tentang alam.

Agar kamu dapat menjawab berbagai pertanyaan anakmu tentang makhluk-makhluk cantik yang beterbangan di halaman belakang rumah. Dan kamu akan menjawab dengan penuh cinta, “Itu namanya capung, Nak.”.

Bukankah itulah kehidupan yang kamu upayakan untuk anak cucu kamu? Kehidupan yang tenang dan aman, bersama alam yang indah dan menentramkan. Mari bersahabat dengan alam, belajar pada alam dan hidup bersama alam.

SHARE