Pacaran adalah kebudayaan yang sudah meraja lela, pemuda jaman sekarang katanya tak gaul jika gak pacaran, padahal yang kuno itu ya yang pacaran.

Jika mereka dinasehati, jangan pacaran karena didalam islam melarangnya, tapi jawaban mereka pasti mengelak,” mana dalilnya”? “di alquran dan sunnah gak ada kata pacaran kan”?

Atau mereka masa bodoh saja, asalkan hati senang, duit ada, sama-sama bahagia lanjut saja.

Memang sich kata pacaran tidak ada dalam alquran dan sunnah tapi namanya pacaran itu mendekatkan ke zina, nah ada dalinya tentang zina, yaitu “jangan kamu dekati zina”. Brarti pacaran bagian dari mendekati zina dunk, ya iyalah.

Secara sering duduk berdua dan mojok di ruangan gitu pasti gak tahan sama yang namanaya nafsu selain itu banyak kok hal yang perlu dikoreksi dari pacaran, simak beberapa hal berikut.

1Pacaran Penuh Kedustaan

dpbbmu.com

Dalam pacaran pasti banyak yang bilang begini, “Aku gak bisa hidup tanpa kamu”, buktinya habis putus masih hidup. “Aku sayang kamu selamanya”, buktinya habis putus justru sayang sama orang lain.

Pret, bohongnya gak banget, kalimat-kalimat kayak gitu sudah kuno, sudah terlalu biasa bagi orang pacaran, ujung-ujungnya juga bohong, kalau gak bohong ngapain si dia masih bisa hidup dan pacaran lagi sama orang lain, nah lho gombal semuanya kan.

2Pengobanan yang Sia-Sia

vivacantik.blogspot.com

Beli hadiah tapi di pamerin ke semua orang, habis putus hadiah dibuang, itu namanya buang-buang uang, belum lagi ngajak keluar makan, jalan-jalan, beli ini dan itu, emang itu uangnya siapa? Masih minta ortu kan?

Selain itu yang kamu keluarkan untuk pacaran semua gak ada pahalanya, itu bukan sedekah, justru alat penunjang kamu berbuat dosa, jadi sedikitpun tidak berpahala, sia-sia bro.

3Ganggu Belajar

tulisanfitha.blogspot.com

Pastilah akan ganggu konsentrasi belajar, yang seharusnya malam itu untuk balajar malah sms an, chat atau telfonan. Alhasil prestasi menurun, malas berkepanjangan dan banyak dosa yang didapatkan, kamu mau?

4Berbunga-Bunga Tapi Kalau Sakit Juga Luar Biasa

beritajogja.id

Tau gak, itu kalau anak pacaran lagi ada masalah dan putus, ya ampun dech, serasa dunianya berakhir, makan gak mau, tidur gak bisa, nangis melulu, ngelamun dan seperti orang gila yang gak berguna.

Seolah-olah masalah hanya milik mereka sendiri, seolah itu masalah besar yang bikin hatinya hancur berantakan, padahal sama sekali tidak, sungguh tidak.

5Setan Terus Mengikuti Mereka

nyunyu.com

Ini yang bikin dosa berkepanjangan, namanya orang pacaran yang ketiga pasti setan, setan selalu ada, selalu membuntuti, gak mungkin setan lengah gitu aja. Alhasil banyak pemuda sekarang yang hamil diluar nikah, aborsi dan putus sekolah.

Mengerikan bukan? Padahal cuma awalnya karena pacaran, awalanya pedekate dan sms an, tapi berakhir tragis memilukan. Dan inilah alasan kenapa pacaran sangat dilarang dalam islam, gak perlu dalil kalau tahu akibatnya kan? Nah lho.

 

SHARE