Kelebihan Kayu Kokka, “Kayu Bahtera Nabi Nuh AS dan Tongkat Nabi Musa As”

wikusuraya.blogspot.com

Masih ingatkah kamu akan kisah 25 Nabi dan Rasul? Yang salah satunya menceritakan tentang kisah Nabi Nuh As.

Ribuan  tahun yang lalu, pernah terjadi banjir bandang di muka bumi ini. Namun sebelum terjadi bencana yang sangat dahsyat itu, Nabi Nuh telah diberi wahyu oleh Allah untuk membuat kapal besar.

Hal itu bertujuan untuk menyelamatkan umatnya dan makhluk bumi yang lainnya. Dibuatlah kapal besar Nabi Nuh dan para pengikutnya pun naik bersamanya.

Cerita tentang kapal besar Nabi Nuh menarik bagi para peneliti, karena itulah peneliti dari Cina dan Turki yang tergabung dalam Noah’s Ark Ministries International selama bertahun-tahun mencari sisa-sisa kapal tersebut.

Pada tanggal 26 April 2010, akhirnya mereka menemukan perahu Nabi Nuh di Turki. Mereka mengklaim menemukan sisa-sisa perahu Nabi Nuh yang berada pada ketinggian 4.000 meter di Gunung Ararat, Turki Timur.

Hal itu diperkuat dengan hasil penelitian terhadap specimen yang mereka ambil memiliki usia yang sesuai dengan apa yang telah diceritakan dalam sejarah.

Tahukah kamu bahwa kapal Nabi Nuh tersebut terbuat dari kayu kokka. Pohon kokka dalah pohon yang tumbuh di Timur Tengah, Bukit Sinai.

Pohon ini memiliki tinggi 1 hingga 10 meter. Ia memiliki batang semu, tegak, bulat berwarna cokelat dan tersusun dari pelepah daun.

Kayu kokka sangat populer di kalangan umat muslim karena selama berabad-abad ia telah digunakan sebagai perhiasan para ulama dan ahli hikmah.

Tidak hanya pada jaman Nabi Nuh, pada jaman Nabi Musa As, Nabi Musa menunjukkan mukjizatnya kepda Fir’aun dengan tongkat yang ternyata terbuat dari kayu kokka.

Nabi Muhammad SAW juga menggunakan kayu kokka untuk gagang pedang. Nah, sejarah tersebut telah membuktikan bahwa katu kokka ini memang memiliki ‘kelebihan’ tersendiri daripada jenis kayu-kayu lainnya.

Maka tidak heran, hingga saat ini banyak masyarakat yang menggunakan kayu kokka untuk berbagai bentuk benda, seperti bentuk gelang, tasbih, cincin, kalung dan lain sebagainya.

Apakah kamu juga termasuk suka dengan barang-barang yang terbuat dari kayu kokka?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here