ALLAH Swt telah menjelaskan melalu alquran bahwa surga bukan hanya ditempati oleh laki-laki tapi juga wanita.

Memang digambarkan oleh Rasulullah neraka lebih banyak wanitanya, tapi bukan berati mereka mudah masuk neraka, mereka juga berhak masuk ke surga ALLAH Swt.

Yang menjadi pertanyaan para wanita adalah jika seorang laki-laki yang masuk ke surga dan mendapat nikmat 7 bidadari, lalu bagaimana nasib seorang wanita? nasib seorang istri yang dulu menikah bersama suami di dunia?

ALLAH Maha Adil, para wanita yang meninggal dan masuk ke surga akan mendapat balasan yang sesuai keadaan terakhir meninggal.

1Wanita yang Belum Pernah Menikah

khalifah.co.id

Jika wanita sholehah meninggal dan masuk ke surga tapi di dunia ia belum pernah menikah maka ia akan dinikahkan oleh ALLAH dengan lelaki yang baik yang menjadi pilihan ALLAH.

2Wanita Janda Karena Talak

akhwatindonesia.net

Jika wanita janda meninggal karena talak dan belum sempat menikah lagi maka ia oleh ALLAH akan diberikan jodoh laki-laki yang baik yang mampu membahagiakan dia.

Jika di dunia ia di talak karena tidak pernah bahagia, tentu di surga ia akan bahagia dengan pernikahannya.

3Wanita Shalehah Tapi Suami Ahli Dosa

muslimahcorner.com

Jika wanita shalehah meninggal dan masuk ke surga tapi suaminya tidak masuk ke surga karena ahli dosa, maka wanita tersebut akan dijodohkan dengan lelaki lain yang baik, yang shaleh dan dapat membahagiakan.

4Wanita Muslimah Meninggal Setelah Menikah

Jika wanita muslimah mati setelah ia menikah, maka ALLAH akan menjodohkan wanita tersebut dengan suami pertamanya.

Jika suami pertamanya tidak masuk ke surga, maka ALLAH akan memberikan lelaki yang baik agamanya, yang semasa hidupnya meninggal tapi belum menikah.

5Wanita yang Ditinggal Mati Suami dan Belum Sempat Menikah

muslimah.or.id

Jika wanita selama di dunia ditinggal mati suami dan ia belum sempat menikah, maka ketika di surga ALLAH akan memberikan suaminya yang dulu di dunia.

Tapi seandainya suaminya tidak masuk surga, ALLAH akan memberikan jodoh laki-laki yang dulu dia belum punya pasangan.

6Wanita yang Ditinggal Mati Suami Tapi Sudah Menikah Lagi

sofeaazzahra.blogspot.com

Jika wanita selama di dunia ditinggal mati suami dan ia menikah lagi, maka ketika di sruga akan bersanding dengan suami terakhirnya. Hal ini sudah dijelaskan dalam hadist yang diriwayatkan Al-baihaqi.

jadi jika seorang wanita menginginkan bersanding dengan suami tercintanya di surga maka sebaiknya jangan menikah lagi setelah ditinggal mati suaminya terdahulu karena sesungguhnya wanita merupakan pasangan bagi suami terakhir mereka di surga kelak.

Demikian keadaan wanita jika meninggal dan masuk surga dalam beberapa keadaan. Sekalipun wanita itu membujang sampai akhir hidupnya di surga ia akan tetap dinikahkan.

Karena di surga tidak ada yang sendiri, semua menikmati nikmat bersama pasangan sejati.