Model baju kebaya merupakan model pakaian khas perempuan Indonesia. Kebaya memiliki sebuah desain yang membuat perempuan Indonesia yang menggunakannya terlihat lebih anggun dan lebih cantik. Saat ini pun, kebaya telah banyak digunakan untuk acara-acara resmi dan seremonial lainnya.

Akan tetapi, kebaya bagi yang bertubuh gemuk menjadi masalah tersendiri. Karena kebaya sendiri biasanya dijahit sesuai dengan postur tubuh si pemakai, dikhawatirkan hal ini akan menampakkan bentuk tubuhnya yang gemuk itu.

Saat ini banyak macam model baju kebaya yang bisa kamu pakai sesuai trend. Bagi wanita gemuk, kamu bisa tetap terlihat modis dengan adanya model kebaya modern ini. sehingga kamu bisa tetap tampil cantik, anggun, dan mempesona saat mengenakannya.

Memang masalah yang kontras bagi wanita gemuk saat mengenakan kebaya adalah ukurannya yang tidak pas ketika dikenakan. Tetapi hal ini bisa diatasi dengan model kebaya modern saat ini dengan beberapa tips seperti berikut ini.

1Padukan Atasan dan Bawahan dengan Tepat

modelkebayamodernterbaru.blogspot.com

Kamu harus pintar-pintar dalam memadukan antara atasan kebaya dengan bawahan. Hal yang musti diperhatikan dalam memilih model baju kebaya bagi wanita gemuk yaitu dengan memadukan warnanya yang pas.

Hindarkan pilihan warna yang kontras antara atasan dan bawahan. Karena hal itu akan terlihat sangat mencolok.

2Hindari Bahan Kain Tebal

grosirkebaya.net

Selanjutnya kamu karus menghindari kebaya yang menggunakan bahan kain yang kasar atau tebal. Mengggunakan kebaya yang terlalu tebal atau kasar justru akan membuat kesan tubuhmu semakin gemuk. Sebaiknya kamu menggunakan bahan kain yang agak tipis namun tidak sampai menerawang.

3Hindari Motif Berukuran Besar

pinterest.com

Tips berikutnya, kamu harus menghindari kebaya yang memiliki motif berukuran besar. Motif berukuran besar justru akan memberikan kesan gemuk kepada si pemakai. Sebaiknya gunakanlah kebaya yang menggunakan motif berukuran kecil atau polos.

4Hindari Kerah tinggi

kumpulanmodelkebayamodern.blogspot.com

Orang bertubuh gemuk biasanya cenderung memiliki leher yang terlihat pendek. Karena itu, sebaiknya kamu menghindari kebaya yang berkerah tinggi dan menutupi bagian leher. Hal ini justru akan membuat lehermu semakin tenggelam.