Menjadi orang sukses tidak semudah kita bayangkan, mengharap durian jatuh sendiri juga mustahil. Sukses perlu perjuangan yang tidak mudah, tidak instan dan banyak sekali tantangan dan ujian.

Selain kedisiplinan banyak sekali kunci sukses yang harus di lakukan. Sikap yang baik, yang bijak dan dewasa menjadi modal yang tidak bisa dikesampingkan.

Setiap manusia mempunyai target kesuksesan sendiri, tapi walaupun berbeda target bukan berarti kebiasaan nya berbeda. Tetap kebiasaan harus sama, sikap yang sama dan jiwa yang sama.

Di bawah ini ada kebiasaan orang sukses yang perlu kamu baca.

1Bangun Pagi

lapakmedan.com

Bangun pagi merupakan hal yang utama untuk membangun kesuksesan. Karena bangun pagi akan membuat badan terasa segar, pikiran fresh dan ringan. Jika tubuh terasa enak maka segala aktifitas sehari akan terasa ringan.

Bangun pagi juga sangat menyehatkan tubuh bagian dalam, udara yang segar membuat tubuh menjadi sehat. Bangun pagi juga membuat kamu mempunyai banyak persiapan untuk bekerja, kamu juga bisa mengisi energi dengan sarapan.

Dengan adanya waktu untuk persiapan, maka jadwal kerja sehari akan teratur, waktu yang tepat. Kamu harus tahu bahwa seorang Steve Jobs saja juga bangun pagi dan kalimatnya yang bagus diucapkan setiap pagi adalah.

“Jika hari ini adalah hari terakhirmu di dunia, akankah kamu melakukan hal yang sama seperti yang kamu lakoni hari ini?”

Nah, Orang sukses saja bisa bilang seperti itu, bagaimana dengan kita?

2Buat Target dan Planning Harian

cermati.com

Kamu harus punya target dan rencana harian yang jelas, yang terperinci dan tentunya harus selesai. Waktu pengerjaan juga harus sesuai jangan sampai tidak dengan alasan yang mengada-ada atau tidak selesai hanya karena hal kecil yang tidak penting.

Mainkan prioritasmu, jangan sampai tergoda dengan kepentingan atau hiburan sesaat yang justru akan membengkalai pekerjaan kita. Usahakan setiap hari produktif guys, target tercapai minimal 80%.

Membuat target seperti ini akan memotivasi kamu terus untuk bekerja dengan baik, dan tentunya hari besok juga akan termotivasi.

Ingat guys tukang ojek saja punya target harian berapa rupiah, masak kamu tidak?

3Terus Belajar

sigitkataqita.wordpress.com

Salah satu kebiasaan kunci sukses adalah terus belajar tanpa henti. Belajar dengan siapapun, belajar dimana pun dan belajar dalam keadaan apapun. Dengan terus belajar kamu akan terus mendapat ilmu dan pengalaman orang lain.

Atau juga dengan banyak membaca itu juga bisa dikatakan belajar, tapi membaca sedikit berbeda dengan belajar dengan orang lain.

Ilmu dan pengalaman sangat bermanfaat bagi perkembangan menuju kesuksesan, dimana ilmu dan pengalaman inilah yang menunjang kesuksesan. Semakin banyak ilmu dan pengalamanmu semakin dekat kamu dengan kesuksesan.

4Tambah Terus Pertemanan

sarungpreneur.com

Dengan menambah teman maka kamu kan terus mendapat pengalaman, bisa belajar dari teman-teman baru kamu. Tentu di awal akan agak terasa sulit tapi jika kamu berani membuka hati maka mereka pun juga.

Memang kata orang ini membuang waktu, tapi itu salah besar. Menambah pertemanan justru akan banyak mendapat kepercayaan orang lain. Dan siapa tahu salah satu dari teman kamu ada yang sukses dan mengajak kamu sukses juga. Masuk logika kan guys?

5Gaya Hidup Sehat

lighthouse-indonesia.com

Tubuh yang sehat sangat mempengaruhi pola pikir, daya ingat dan kemampuan untuk bergerak. Dengan keadaan seperti itu maka semua kegiatan dan pekerjaan akan lancar. Konsentrasi di sisa waktu juga bisa digukanan dengan maksimal.

Dengan tubuh yang sehat pula menjadikan kita semangat untuk bergerak, semangat untuk menyelesaikan pekerjaan. Dan tentu pekerjaan juga memuaskan.

Semoga yang sedikit ini menginspirasi kamu.

 

 

SHARE