Korea Selatan, negeri gingseng ini tengah populer di kalangan remaja masa kini karena banyak menyiarkan drama yang begitu digandrungi. Wanita dan laki-laki sama saja, drama Korea adalah tontonan yang selalu mereka upgrade setiap waktu.

Sebenarnya anak-anak muda zaman sekarang ini menonton drama Korea bukan karena tertarik pada jalan ceritanya saja. Mereka pun menantikan aktris dan aktor berparas menawan yang akan bermain sebagai tokoh utama dalam drama tersebut.

Selain itu, keindahan alam yang diperlihatkan sebagai latar shooting drama Korea pun memanjakan mata. Sehingga, tak sedikit penonton yang bermimpi untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.

thedramakorea.blogspot.com
thedramakorea.blogspot.com

Gaya berbusana dan potongan rambut para aktor dan aktrisnya pun tak kalah memikat hati para penontonnya. Jadi, fashion ala Korea kini tengah hits dikalangan anak muda.

Drama Korea atau yang biasa disingkat drakor ini menawarkan beberapa genre cerita yang bisa kamu pilih untuk mengisi waktu luangmu. Para produser memproduksi drama dalam beberapa genre.

Misalkan saja drama korea bergenre romantis yang akhirnya bikin kamu nangis, drama dengan unsur komedi, cerita mengenai aparat kepolisian hingga detektif atau drama misteri ala Korea.

Namun, bagi remaja yang sedang gemar-gemarnya nonton drama Korea, genre romantis sudah pasti menjadi pilihan utama. Cerita mengharukan pun akan membuat mereka bisa kebawa emosi nantinya.

Tapi, jangan sampai drama Korea ini menimbulkan pengaruh negatif ya untuk kehidupanmu di dunia nyata. Seperti contoh-contoh berikut ini nih.

1Rela Nonton Drama Sampai Lupa Waktu

widdi.co

Kebanyakan drama Korea yang populer dan sering ditonton menghadirkan 16 hingga 20 episode untuk satu serial yang ditayangkan. Dari setiap episode, durasi waktunya bisa mencapai satu jam.

Dengan begitu, akan ada banyak judul drama Korea yang akan terus bertambah setiap waktunya. Untuk penggemar drama Korea sejati nih, mereka belum bisa tidur kalau belum selesai menonton satu serial drama.

Rasa penasaran yang tinggi akan membuat mereka merelakan waktu tidurnya yang berharga. Bahkan, kamu pun bisa tak tidur semalaman. Hal itu dilakukan demi menghilangkan rasa penasaran yang menghinggapi dirimu, ya kan?

www.dramafever.com
www.dramafever.com

Tak jarang, satu judul drama bisa diselesaikan dalam waktu satu atau dua hari saja. Hei, ingat guys, melakukan hal seperti ini tak baik lho untuk kesehatanmu. Kamu tidur pagi dan bangun pagi hanya demi drama korea? Please, hentikan hal ini.

Memang rasa penasaranmu akan segera terbayarkan jika sudah selesai menonton drama, tapi bagaimana dengan kesehatanmu? Bisa-bisa saat kamu bangun tidur mata sudah sembab, badan pegal dan kepala pusing karena waktu tidur yang tak cukup.

2Nangis Bombay karena Menghayati Soundtrack-nya

www.fanpop.com

Tak hanya jalan cerita dan pemainnya saja yang membuat seseorang kepincut pada drama Korea. Tapi, soundtrack-nya pun tak kalah mendukung. Lagu-lagu mellow dan menyayat hati dari drama akan jadi playlist kamu sepanjang hari.

Korea Selatan memang terkenal dengan sederet penyanyi muda berbakatnya yang kemudian diboyong untuk meramaikan dunia per-drama-an di sana. Penyanyi ini akan didapuk untuk mengisi beberapa soundtrack dalam drama tersebut.

www.akhwatindonesia.net
www.akhwatindonesia.net

Untuk drama romantis, pasti banyak muda-mudi yang dibuat nangis parah hanya karena mendengarkan soundtrack dramanya saja. Kamu akan mengingat bagian mana dari drama yang memutar soundtrack tersebut dan secara tak sadar mengeluarkan air mata.

Padahal tau artinya saja tidak. Memang soundtrack adalah jiwanya suatu film, begitu juga dengan drama. Tanpa soundtrack, drama Korea akan menjadi hampa. Awas jadi melankolis seharian gara-gara sering dengerin drama yang menyayat hati.

3Memimpikan Pasangan Seperti Pemeran Utama di Drama Korea

prisyapichu.blogspot.com

Ini nih, satu hal yang pasti diidam-idamkan remaja putri yang gemar nonton drama Korea. Mereka pasti bermimpi punya pasangan sesempurna para “Oppa” di dalam drama. Laki-laki berparas tampan dengan penampilan maskulin yang sangat memikat.

Selain dari segi penampilan, para aktor di drama Korea pun kerap memainkan karakter yang lembut, penyayang, romantis, peduli dan menomor satukan pasangannya. Mana ada perempuan yang menolak laki-laki seperti itu?

koreanwaveindo.com

Alhasil, para penggemar setia drama Korea pun bermimpi memiliki pasangan yang tampan dan penuh dengan kasih sayang itu. Atau bahkan kamu meminta pasanganmu yang sekarang berperilaku seperti para “Oppa”?

Oh, big no girls! Jangan lakukan itu, nanti kalau pasanganmu tidak suka, bisa-bisa hubungan kalian yang jadi korbannya.

4Terbawa Perasaan yang Terlalu Dalam

www.kapanlagi.com

Siapa yang sering baper atau kebawa perasaan sehabis menonton drama Korea? Pasti banyak yang angkat tangan nih. Kisah menyedihkan yang sering kamu lihat di dalam drama pasti akan membuatmu merasakan hal seperti ini.

Terlalu mendalami perasaan dari apa yang kamu saksikan dalam layar kaca. Sampai-sampai, jika tokoh utama diperlakukan tak baik sama si jahat, kamu marah-marah sendiri dan ikut membenci karakter yang jahat tersebut.

www.isigood.com
www.isigood.com

Selain itu, kamu pun akan dibuat menangis tersedu-sedu saat menyaksikan drama yang menyajikan kisah cinta menyedihkan. Selesai menonton, kamu masih saja mengusap air mata dan dibuat sedih olehnya.

Duh, bisa-bisa setelah menonton drama tersebut kamu malah jadi kebawa suasana sepanjang hari. Jadi murung dan pendiam gara-gara menghayati isi drama.

5Bimbang Memilih Antara Aktor Utama atau Kedua

www.portalsinopsis.com

Biasanya yang suka bingung menentukan pilihan antara aktor utama atau aktor kedua adalah perempuan muda penggemar drama Korea. Drama Korea memang sering memunculkan aktor-aktor muda berparas tampan dalam serialnya.

Biasanya ada aktor utama dan aktor kedua. Nah, para aktor itulah yang kemudian membuat para penonton setianya bimbang. Alhasil mereka menjadi galau sendiri, bukan karena jalan cerita dalam drama.

www.youtube.com

Para penonton dibuat bingung untuk menentukan tokoh mana yang akan didukung untuk memenangkan hati wanita.

Tapi ingat guys, meski kamu senang menonton serial drama Korea, jangan buat dirimu berada dalam khayalan yang akan membawamu jauh dari dunia nyata nantinya. Banyak-banyaklah bergaul dengan teman di lingkunganmu.

Selain itu, luangkan juga banyak waktu untuk bercengkrama bersama dengan anggota keluargamu. Jangan hanya mengurung diri di dalam kamar demi drama Korea saja. Beri batasan waktu dalam satu hari atau bahkan satu minggu untuk menonton drama Korea.

Oke? Tetap semangat guys.