Pulau yang dikatakan sebagai adik dari Pulau Bali ini mulai dikenal wisatawan di tahun 1990-an. Pulau Lombok merupakan pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara.

Sebagai seorang yang senang dengan keindahan alam serta kuliner khas Indonesia, belum lengkap jika kamu belum mengunjungi Pulau Lombok. Kamu akan dimanjakan dengan tempat wisata yang cantik serta masakan khas yang sangat nikmat.

Kamu akan menyesal jika tidak mengunjungi beberapa tempat di Lombok serta menyicipi kuliner khas pulau dengan 4 kabupaten dan 1 kota ini.

1Taman Narmada

www.wisatania.com

Jika kamu ingin berendam di air tawar, datanglah ke Taman Narmada. Taman dengan luas 2 ha ini dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem.

Tempat ini digunakan sebagai tempat upacara Pakelem yang diadakan setiap purnama kelima tahun Caka. Taman Narmada juga difungsikan sebagai tempat peristirahatan keluarga raja di musim kemarau.

Taman yang sangat eksotis ini dibuat menyerupai bentuk Gunung Rinjani serta Danau Segara Anak.

2Pantai Mawun

smanelipa.blogspot.com

Pantai yang satu ini belum terlalu dikenal oleh beberapa wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok, karena kurangnya promosi untuk mengunjungi pantai yang tidak kalah cantik dengan pantai lain di Pulau Lombok.

Lokasi Pantai ini memang tersembunyi dan cukup jauh dari Kota Mataram. Tetapi, kamu tidak akan menyesal jika sudah sampai ke pantai dengan panorama alamnya yang indah ini. Bermain pasir putih dengan teman pun pasti menjadi seru untuk dilakukan.

Ini adalah satu alasan untuk kamu selalu kembali dan kembali lagi ke Lombok. Pantai-pantai indah dan menawan dengan deburan ombak serta angin semilir yang akan menyejukkan harimu.

3Gunung Rinjani

www.triptrus.com

Bukan hanya pantainya saja yang terkenal, salah satu gunung yang populer dikalangan wisatawan ini juga menjadi salah satu tujuan wisata para turis jika ke Lombok. Gunung tersebut adalah Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani adalah gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia. Ketinggiannya mencapai 3.726 mdpl. Gunung dengan pemandangan indahnya ini menjadi salah satu gunung favorit bagi para pendaki.

Para pendaki pasti susah berpaling ke gunung lain jika sudah sampai ke puncak Rinjani. Apa kamu tidak penasaran? Siapkan dirimu untuk menjadi pendaki Gunung Rinjani selanjutnya mulai dari sekarang.

4Air Terjun Sendang Gile

projekbackpack.blogspot.com

Jangan kaget jika kamu tahu bahwa Lombok memiliki puluhan air terjun yang indah untuk dijadikan destinasi wisata. Salah satunya adalah air terjun yang berada di kaki Gunung Rinjani, yakni Sendang Gile.

Air yang mengalir di Sendang Gile ini sudah pasti berasal dari mata air Gunung Rinjani yang sejuk. Air terjun ini disebut juga sebagai Batu Ko’ atau Batu Kerbau. Ada beberapa sejarah untuk menjelaskan penyebutan tersebut.

Datang saja ke Sendang Gile ini untuk mencari udara segar di bawah kaki Gunung Rinjani.

5Pantai Tangsi

lombok.biz

Pantai lagi guys, namun Pantai Tangsi ini berbeda dengan pantai-pantai yang lain. Pantai ini terkenal dengan nama Pantai Pink. Nah, bisa kamu bayangkan seperti apa Pantai Pink itu?

Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri, karena memiliki pasir putih yang telah bercampur dengan serpihan karang merah muda. Itulah yang menyebabkan pasirnya menjadi berwarna pink.

Bias sinar matahari serta terpaan air laut pun membuat pantai ini semakin terlihat berwarna pink. Jangan sampai pantai yang dikelilingi dengan pemandangan yang indah ini tidak masuk dalam daftar kunjunganmu di Pulau Lombok.

6Gili Trawangan

www.sqlomboktour.com

Ada yang mengatakan bahwa  Gili Trawangan adalah surganya Pulau Lombok. Pantai yang terkenal dengan keindahannya ini sudah sangat populer bagi para wisatawan. Jangan sampai kamu ketinggalan untuk menyambangi tempat ini.

Karena kamu belum dikatakan ke Lombok kalau belum ke Gili Trawangan. Sempatkan juga untuk melihat sunset yang cantik dari pantai ini.

Jika sudah ke Lombok, kamu pasti enggan untuk meninggalkan Pulau ini. Jika kamu pulang, kamu pasti susah move on dari keindahannya dan ingin datang lagi. Dijamin!