Patagonia merupakan suatu wilayah yang terdiri dari bagian paling selatan Amerika Selatan. Patagonia sendiri berasal dari kata “patagon” yang dipakai oleh Magellan untuk mendeskripsikan penduduk aslinya yang diduga sebagai raksasa.

Patagonia berada di Argentina dan Chili. Penduduknya Patagon kini dipercaya sebagai suku Tehuelche dengan tinggi rata-rata mencapai 180 cm. Menurut sejarah, Patagonia telah dihuni sejak tahun 10.500 SM dan ditemukan baru-baru ini oleh para kolonis.

Wilayah ini dinilai sebagai tempat yang misterius oleh banyak orang. Akan tetapi, ia menyimpan keindahan alam yang begitu mengagumkan dan tak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Selain itu, alam di Patagonia ini menunjukkan kegigihannya yang nyata.

Hal inilah yang membuat seorang fotografer terkenal bernama Andy Lee berada di Patagonia untuk karyanya yang berjudul “Dreaming I“. Berikut ini adalah karya-karya dari Andy Lee yang berhasil diabadikan untuk dapat kita nikmati bersama.

1Karya 1

boredpanda.com

Lee mengunjungi pemandangan yang paling tidak ramah dari Chili Patagonia. Ia berada di tebing bebatuan untuk menciptakan karya yang begitu indah. Hasil jepretannya itu didapat menggunakan teknik fotografi inframerah yang jadi ciri khasnya.

2Karya 2

boredpanda.com

Jalanan panjang hasil karya Lee ini terlihat begitu misterius. Bagai lorong menuju suatu tempat tersembunyi yang begitu lurus dan tanpa ujung. Sepi dan sunyi.

3Karya 3

boredpanda.com

Alam-alam yang diabadikan Lee melalui kameranya ini nampak mistis dan dingin. Ayah dari dua orang gadis ini mengambilnya dengan apik dan dalam proporsi yang pas.

4Karya 4

boredpanda.com

Selain jalan lurus yang tanpa ujung, Lee pun memotret jalan meliuk yang dikelilingi tebing-tebing tinggi di Patagonia. Mungkinkah ini jalan menuju tempat tertinggi di sana?

5Karya 5

boredpanda.com

Mungkin kamu akan berdecak kagum melihat foto di atas. Teknik yang digunakan Lee memang menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang profesional yang berbakat.

6Karya 6

boredpanda.com

Tebing yang tinggi itu nampak lebih hangat ketika siang hari tiba. Di bawah sengatan mentari yang begitu panas, Lee mengambil gambar ini dengan begitu indah.

7Karya 7

boredpanda.com

Bahkan kapal yang karam di tengah lautan ini adalah hasil jepretan Lee. Bisa jadi kamu mengiranya adalah sebuah lukisan tangan seorang seniman, namun sayang, dugaanmu itu salah.

8Karya 8

boredpanda.com

Foto ini seperti menampakkan kehangatan yang diberikan awan untuk menyelimuti gunung itu. Namun, siapa yang tahu? Apakah itu gunung atau tebing tinggi di Patagonia sana?

9Karya 9

boredpanda.com

Meski awan tebal masih berada di atas tebing bebatuan ini, kedinginan serasa timbul dari foto hasil jepretan Lee. Salju itu menyelimuti sebagian tebing besar yang ada di Patagonia ini makin menciptakan misteri tersendiri.

10Karya 10

boredpanda.com

Seakan belum usai dengan foto sebelumnya, misteri makin menjadi tanda tanya untuk semua mata yang menyaksikan karya Lee ini. Suasana gelap dan sepi, membuat semua orang seakan tersihir dalam keheningan.

11Karya 11

boredpanda.com

Bukan awan, tapi tebing yang mengeluarkan asap, mungkinkah kamu berpikir demikian saat melihat foto ini?

12Karya 12

boredpanda.com

Kesepian sepertinya adalah hal yang dirasakan hewan ini. Ia berada di sebuah tempat yang begitu luas, namun hanya sendirian. Semakin dingin dan menjadikan tempat ini lebih misterius lagi.

13Karya 13

boredpanda.com

Kali ini, dua hewan berada bersama di padang rumput dengan latar belakang semburat matahari yang tertutup oleh tebing. Foto ini diambil dengan gaya khas dari Lee yang begitu terkenal di penjuru dunia. Begitu indah dan nyata.

SHARE