Wanita atau istri merupakan makhluk yang tercipta dari tulang rusuk pria, ia bagian dari pelengkap hidup bagi seorang pria.

Sebagian besar orang bilang wanita itu banyak maunya, selalu tidak pernah puas dan terus nambah, padahal tidak semuanya seperti itu. Ada kalanya wanita mempunyai keinginan hal yang sederhana.

Dengan hal yang sederhana itu lah wanita akan mendapatkan kenyamanan dan kebahagiaan. Berikut beberapa hal sederhana tersebut.

1Dibantu Pekerjaan Rumah

satujam.com

Pekerjaan rumah itu tidak akan pernah ada habisnya, selalu ada dan terus ada. Mulai dari nyuci baju, masak, bersih-bersih rumah dan sebagainya. Semakin besar rumah, semakin banyak pula pekerjaan nya.

Para wanita akan sangat senang sekali, ketika pria mau membantu pekerjaan rumah ini, karena bagi wanita, rumah bukan hanya tanggung jawab seorang istri atau wanita saja, tapi tanggung jawab bersama.

2Butuh Teman Bicara

ghefira21full.wordpress.com

Naluri wanita adalah seorang yang suka bicara, tak heran kenapa ketika wanita bertemu wanita ngomongnya bisa berjam-jam. Sekecil apapun urusan, wanita akan butuh pembicaraan. Mereka juga ingin berbagi suka maupun duka.

Banyak para wanita yang stress karena mereka tidak banyak mendapatkan kesempatan bicara, tidak ada teman bicara atau pasangan sendiri enggan mendengarkan.

3Wanita Butuh Tertawa

ilmuku7.blogspot.com

Siapa bilang pria saja yang capek bekerja dan butuh hiburan, butuh tertawa lepas, wanita juga butuh seperti itu. Harus diingat, justru pekerjaan rumah lah yang membuat sangat capek, membuat bosan, karena itu-itu melulu dan tidak pernah keluar dari rumah.

Sesekali wanita butuh teman agar bisa tertawa lepas, agar ia mengembalikan energi untuk kembali bekerja dalam kejenuhan.

4Dihargai Pekerjaannya

kompasiana.com

Tidak semua wanita dalam mengerjakan pekerjaan rumah hasilnya bagus dan memuaskan, kadang kala ada beberapa pekerjaannya jauh dari memuaskan atau mengecewakan.

Para pria harus tetap menghargai hasil tersebut, kalau pria cuma bisa jadi komentator, itu akan sangat menyebalkan bagi wanita.

5Pujian dan Dukungan

akhwatindonesia.net

Fitrah wanita memang makhluk yang suka pujian dan dukungan, karena dengan pujian wanita akan merasa indah hidupnya, dia akan bahagia dan terus tumbuh semangat.

Dukungan juga sangat penting bagi seorang wanita, sehebat apapun, sesukses apapun dan sepintar apapun, dukungan dari pasangan atau keluarga sangat berarti bagi dia untuk melanjutkan pekerjaannya.

Contoh yang nyata adalah mendidik anak, wanita tidak terlalu butuh banyak waktu pria untuk ikut mendidik, cukup mendorong dan memberi dukungan dari belakang saja, wanita akan merasa lebih kuat dan semangat.

Semoga bermanfaat