Membahagiakan orang-orang yang disayangi adalah impian bagi setiap orang. Ketika melihat sosok orang tersayang tersenyum bahagia, dapat dipastikan hati kita pun akan merasakan kebahagiaan pula.

Banyak orang-orang di sekitar kita yang selama ini memberikan dukungan dan nasehat dalam menjalani hari-hari sehingga hari-hari yang kita jalani terasa berwarna.

Seperti orang tua, kakak, adik, nenek, kakek, saudara bahkan sahabat. Mungkin mereka adalah sosok-sosok yang kita sayang.

Membahagiakan tidak harus melulu dengan yang namanya “materi”. Kita dapat memberikan kejutan-kejutan kecil.

Kejutan tersebut dapat berupa hal yang sederhana tapi berkesan. Mungkin hal-hal kecil sederhana ini dapat membuat orang-orang yang kamu sayangi tersenyum bahagia.

1Menyiapkan Sarapan Untuk Ayah dan Bunda

asree84.files.wordpress.com

Biasanya ketika pagi hari ibu selalu bangun lebih awal daripada anggota keluarga yang lain. Hal ini beliau lakukan salah satunya untuk menyiapkan sarapan untukmu sebelum menjalani aktivitas.

Ayah pun juga berangkat kerja pagi dan terkadang pulang agak terlambat. Situasi yang demikian membuat waktu berkumpul bersama keluarga semakin berkurang.

Nah, kamu dapat memberikan kajutan kecil dengan menyiapkan sarapan di pagi hari agar ayah dan ibumu dapat menikmati sarapan pagi bersama.

Adalah rasa bahagia dan senyum lebar yang akan mereka berikan, ketika melihat meja makan telah dipenuhi oleh masakanmu.

2Membersihkan Rumah

beningpost.com

Karena banyak sekali aktivitas yang kamu lakukan di luar rumah, maka “pemandangan langka” jika kamu membersihkan rumah.

Bahkan mungkin kamu tak sempat membersihkan kamarmu. Alhasil ibu lagi yang turun tangan untuk membereskan semua pekerjaan rumah.

Kali ini, kamu dapat meluangkan waktu untuk bersih-bersih rumah. Ibumu pasti heran dan bahagia melihat anaknya melakukan pekerjaan rumah yang jarang dan bahkan tidak pernah kamu lakukan ketika kamu sibuk.

Melihat senyumnya tentu rasa capekmu akan hilang.

3Bawakan Makanan Kecil Favorit Untuk Sahabatmu

emisidi.blogspot.com

Sahabat itu ada dalam keadaan suka dan duka. Ketika sahabatmu sedang dipusingkan oleh tugas-tugas yang menggunung datanglah padanya.

Kamu dapat memberikan kejutan kecil dengan membawakannya camilan ringan atau makanan kesukaanya.

Meskipun terlihat sepele tapi lihatnya hasilnya. Hal sederhana tersebut dapat merubah mood sahabatmu menjadi lebih rileks dan bahagia.

4Sampaikan Rasa Sayangmu Lewat Puisi

tasik-membara.blogspot.com

Mungkin hal ini terkesan klasik, kamu dapat merangkai kata menjadi satu atau dua bait puisi yang mengungkapkan rasa sayangmu kepada ibu atau ayahmu.

Tempelkan pada pintu kamar atau tempat lain yang sering mereka lewati.

5Kirim Voice Note

img.duniaku.net

Kamu dapat memanfaatkan gadget canggihmu. Rekam saja suaramu, entah puisi atau kata-kata sederhana ungkapan perhatian atau sayangmu lalu kirim.

Saat ayahmu merasakan penat di tempat kerja, mendengar rekaman suaramu akan membuatnya terkejut bahagia.

Mungkin kamu dapat melakukan hal sederhana di atas untuk memberkan kejutan bagi orang-orang yang kmau sayang.

Jangan mengukur segala hal dengan materi karena waktu yang kamu berikan adalah hal yang mereka harapkan dan tentu membuat mereka tersenyum bahagia.