Ini merupakan kisah nyata dari seorang wanita yang berada di kota Riyadh, Arab Saudi, dimana ia mendapat ujian dari ALLAH yang begitu besar. Suami yang ia cintai harus koma selama 15 tahun lamanya.Berikut kisah singkatnya.

1Awal Pernikahan

dream.co.id

Awal pernikahan selama 3 tahun istri tersebut sangat bersyukur atas nikmat yang diberikan kepadanya.

ALLAH memberikannya suami, seorang pemuda yang gagah, semangat, rajin, tampan, berakhlak mulia, taat beragama, dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

Ia juga dikaruniai seorang putri yang cantik, selama 3 tahun itu hidupnya bahagia, anaknya tumbuh besar menjadi anak yang shalehah dan taat pada agama.

2Ujian Datang

sondinews.com

Pada suatu hari yaitu tanggal 9 Ramadhan tahun 1395 H tatkala suami dalam perjalanan dari kota kerjanya menuju rumah kami di Riyadh ia mengalami kecelakaan, mobilnya terbalik. Akibatnya ia dimasukkan ke Rumah Sakit, ia dalam keadaan koma.

Setelah itu para dokter spesialis mengabarkan kepada kami bahwasanya ia mengalami kelumpuhan otak.

95 persen organ otaknya telah rusak, untuk kembali ke sedia kala rasanya tidak mungkin. Keadaanya akan terus seperti itu sampai ia tiada.

3Banyak Anjuran Untuk Bercerai

ummi-online.com

Setelah 5 tahun berlalu banyak sekali anjuran dari para syaikh untuk bercerai, karena otak suami tersebut sudah mati dan tidak bisa diharapkan lagi kesembuhannya, sehingga hal ini diperbolehkan menurut pandangan agama.

Tapi wanita tersebut tetap bersikukuh dalam pendiriannya, ia tidak akan bercerai selama  ia masih ada di atas muka bumi, hingga menunggu keputusan ALLAH.

4Tarbiyah Menjadi Kekuatan

penjagawahyu.com

Wanita itu pun memfokuskan untuk mentarbiyah putri kecilnya. Ia memasukannya ke sekolah tahfiz al-Quran hingga akhirnya iapun menghafal al-Qur’an padahal umurnya kurang dari 10 tahun.

Dan ia telah mengabarkannya tentang kondisi ayahnya yang sesungguhnya. Putrinya terkadang menangis tatkala mengingat ayahnya, dan terkadang hanya diam membisu.

Putri wanita tersebut juga seorang yang taat beragama, ia senantiasa sholat pada waktunya, ia sholat di penghujung malam padahal sejak umurnya belum 7 tahun.  Wanita tersebut sangat bersyukur atas nikmat tarbiyah dari ALLAH kepada putrinya

5Kekuatan Doa Anak yang Taat Agama

plus.google.com

Putri dari wanita tersebut  bernama asma, ia  tumbuh menjadi remaja yang sangat berbakti, ia tidak hanya berdoa untuk ayahnya tapi juga bersedekah dan meruqyah ayahnya agar segera kembali ke dunia.

Suatu waktu dimana asma sedang menjaga ayahnya yang di rumah sakit, ia bercerita tentang kronologi ayah kembali ke sadarannya.Dia bercerita

Aku duduk di samping ayah, aku membaca surat Al-Baqoroh hingga selesai. Lalu rasa kantukpun menguasaiku, akupun tertidur.

Aku mendapati seakan-akan ada ketenangan dalam hatiku, akupun bangun dari tidurku lalu aku berwudhu dan sholat –sesuai yang Allah tetapkan untukku-.

Lalu sekali lagi akupun dikuasai oleh rasa kantuk, sedangkan aku masih di tempat sholatku. Seakan-akan ada seseorang yang berkata kepadaku,

“Bangunlah…!!, bagaimana engkau tidur sementara Ar-Rohmaan (Allah) terjaga??, bagaimana engkau tidur sementara ini adalah waktu dikabulkannya doa, Allah tidak akan menolak doa seorang hamba di waktu ini??”

Akupun bangun seakan-akan aku mengingat sesuatu yang terlupakan, lalu akupun mengangkat kedua tanganku (untuk berdoa), dan aku memandangi ayahku sementara kedua mataku berlinang air mata.

Aku berkata dalam do’aku, “Yaa Robku, Yaa Hayyu, Yaa ‘Adziim, Yaa Jabbaar, Yaa Kabiir , Yaa Mut’aal, Yaa Rohmaan, Yaa Rohiim

Ini adalah ayahku, seorang hamba dari hamba-hambaMu, ia telah ditimpa penderitaan dan kami telah bersabar, kami Memuji Engkau, kami beriman dengan keputusan dan ketetapanMu baginya

Ya Allah sesungguhnya ia berada dibawah kehendakMu dan kasih sayangMu. Wahai Engkau yang telah menyembuhkan nabi Ayyub dari penderitaannya, dan telah mengembalikan nabi Musa kepada ibunya

Yang telah menyelamatkan Nabi Yunus dari perut ikan paus, Engkau Yang telah menjadikan api menjadi dingin dan keselamatan bagi Nabi Ibrahim, sembuhkanlah ayahku dari penderitaannya.

Ya Allah, sesungguhnya mereka telah menyangka bahwasanya ia tidak mungkin lagi sembuh, Ya Allah milikMu-lah kekuasaan dan keagungan, sayangilah ayahku, angkatlah penderitaannya.

Lalu rasa kantukpun menguasaiku, hingga akupun tertidur sebelum subuh.

Tiba-tiba ada suara lirih menyeru, “Siapa engkau?, apa yang kau lakukan di sini?”. Akupun bangun karena suara tersebut, lalu aku menengok ke kanan dan ke kiri, namun aku tidak melihat seorangpun.

Lalu aku kembali lagi melihat ke kanan dan ke kiri, ternyata yang bersuara tersebut adalah ayahku.

Lalu akupun keluar untuk segera mengabarkan para dokter. Merekapun segera datang, tatkala mereka melihat apa yang terjadi merekapun keheranan.

Salah seorang dokter Amerika berkata dengan bahasa Arab yang tidak fasih “Subhaanallah”. Dokter yang lain dari Mesir berkata, “Maha suci Allah Yang telah menghidupkan kembali tulang belulang yang telah kering”

Sementara ayahku tidak mengetahui apa yang telah terjadi, hingga akhirnya kami mengabarkan kepadanya. Iapun menangis dan berkata,  Sungguh Allah adalah Penjaga Yang terbaik, dan Dialah yang Melindungi orang-orang sholeh .

langitilahi.com
langitilahi.com

Sungguh luar biasa kekuatan doa, ALLAH juga memberikan kekuatan yang hebat pada istri tersebut. Setia saat Suami yang koma 15 tahun dan dinyatakan hampir tiada tapi ternyata kembali ke asalnya.

Sungguh tidak ada yang tidak mungkin  bagi ALLAH, jika manusia manusia memutuskan sesuatu belum tentu akan terjadi, tapi jika ALLAH sudah berkehendak semua pasti terjadi.

Maka janganlah kita meremehkan doa, jangan meninggalkannya. Sesungguhnya ALLAH akan mengabulkan doa orang-orang yang taat padaNYA dan barang siapa yang menjaga syari’at Allah maka Allah akan menjaganya.

Semoga menjadi pelajaran dan hikmah bagi kita