Usia dua puluhan memang usia yang matang menjelang dewasa. Biasanya pada masa usia tersebut, banyak anak muda yang lebih senang bermain dan berkumpul bersama teman.

Aktivitas bersenang-senang atau istilahnya menikmati masa muda menjadi pilihan bagi sebagian anak muda pada usia itu.

Namun tahukah kamu, bahwa di antara sebagian besar anak muda yang sangat menikmati masa mudanya dengan bersenang-senang, ada di antara mereka yang memiliki jiwa dewasa.

Mereka disebut “Old Soul”, atau anak yang masih berusia muda, namun memiliki jiwa dewasa alias hampir seperti mereka yang telah matang secara umur, sekitar usia 30-an ke atas.

Anak-anak muda yang “Old Soul” ini di antara rekan-rekannya akan menjadi ‘tetua’, atau dianggap sebagai tempat bersandar mereka.

Nah, apakah kamu juga termasuk anak muda yang “Old Soul” tersebut? Yuk kenali dirimu, dari cirri-ciri anak muda yang berjiwa dewasa berikut ini.

1Kamu Lebih Senang Berkumpul dengan Orang Dewasa

life-vemale.blogspot.com

Saat kamu berkumpul bersama banyak orang, entah saat ada pertemuan atau acara keluarga, kamu akan lebih suka berbincang-bincang dengan orang dewasa, daripada mereka yang seusiamu.

Kamu lebih suka berkumpul bersama paman, bibi, tante, om atau bahkan dengan kakek dan nenekmu, membicarakan bahasan-bahasan orang dewasa, daripada bercerita dengan sepupu-sepupumu.

Hal ini menandakan kamu memiliki jiwa dewasa, karena kamu sudah tidak ingin membicarakan tentang hal-hal yang kurang penting seperti bercanda-bercanda.

Namun kamu lebih memilih mendengarkan cerita orang-orang dewasa, atau meminta pendapat mereka tentang masa depan hidupmu.

2Kamu Sering Menjadi Tempat Curhat Temanmu

www.andriewongso.com

Saat bersama teman-temanmu, kamu lebih sering dimintai pendapat atau saran tentang berbagai hal, mulai dari masalah pribadi mereka atau tentang keluarga mereka.

Saran atau masukanmu selalu menjadi sebuah pertimbangan tersendiri bagi mereka, dan biasanya mereka akan puas setelah bercerita tentang masalah mereka denganmu.

Itu sangat menunjukkan bahwa orang lain nyaman denganmu, mereka menganggapmu dewasa dan mampu menjadi tempat sandaran bagi mereka.

3Kamu Lebih Senang Berada di Rumah

www.rumahidealis.co

Walaupun kamu memiliki banyak aktivitas di luar sana, namun kamus elalu ingin segera pulang ke rumah. Entah untuk bertemu keluargamu atau kamu ingin memiliki “Me Time” di kamarmu.

Itulah tanda kamu memiliki jiwa dewasa, karena kemanapun kamu pergi, kamu selalu menganggap rumah sebagai tempat paling nyaman untuk beristirahat.

Berbeda dengan anak-anak muda lainnya, yang mereka lebih senang nongkrong di luar namun banyak mengabaikan waktu bersama keluarganya.

4Bagi Kamu yang Telah Memiliki Pasangan Hidup, Kamu Tidak Gampang Mengumbar Kemesraan

www.halomoney.co.id

Usia duapuluh tahunan adalah usia yang paling sering menjadi waktu untuk menggenapkan separuh agama, atau menikah.

Dimana pada akhirnya, kita akan menemukan seseorang yang akan melengkapi kita, menjadi separuh hati kita, dan akan bersama kita menjalani sisa hidup ini.

Namun tetap tak bisa dipungkiri bahwa tidak semua orang muda yang sudah menikah akan berubah cepat dewasa. Masih banyak yang belum move on dari jiwa mudanya.

Nah, jika kamu adalah anak muda usia duapuluh tahunan dan mungkin telah menikah, jika kamu memiliki jiwa dewasa, maka kamu tak akan mudah mengumbar kemesraanmu di luar.

Kamu lebih senang menyimpan kemesraanmu bersama suami atau isterimu, daripada mengumbarnya di media sosial atau di hadapan banyak orang.

Walau kamu tahu bahwa dia adalah kekasih halalmu, namun kamu lebih menjaga perasaan orang lain yang mungkin belum menemukan jodohnya, dengan tidak mengumbar kemesraanmu.

5Kamu Sangat Menjaga Pola Hidup dan Pola Makan

obatkistamanjur.com

Kebanyakan anak muda lebih membiarkan dirinya menikmati hidup dan makan sesuka hatinya. Apalagi sekarang banyak sekali macam makanan cepat saji yang menurut anak muda sesuai dengan tren kekinian.

Namun jika kamu adalah anak muda yang memiliki jiwa dewasa, maka kamu akan lebih memilih menjaga pola hidup dan makanmu, karena kamu sadar bahwa kesehatan tubuh bisa menjadi investasi masa depan.

Nah, itulah tadi beberapa ciri yang biasanya ditemukan pada anak muda yang “Old Soul”, atau berjiwa dewasa. Setelah kamu membacanya, apakah kamu menemukan ciri-ciri tersebut ada padamu?