Seorang perempuan terkadang diam-diam mengamati tingkah para lelaki. Apalagi bagi kamu yang hendak menjatuhkan pilihan untuk seseorang yang akan mengisi hari-hari mu.

Banyak tipe lelaki yang terkadang sulit dipahami. Sebagai perempuan tentu kita sebaiknya juga jeli dalam memahami karakter laki-laki.

Kali ini berkaitan dengan karakter laki-laki dalam hal managemen keuangan. Wah, mendengarnya mungkin membuatmu berpikir jauh, atau bahkan rumit seperti hendak menghitung menggunakan hitung-hitungan eknomi.

Bukan itu girls, tapi mengamati tipe laki-laki yang hemat atau laki-laki irit. Memang perbedaan antara laki-laki yang sedang hemat dan yang memang dasarnya pelit kadang tipis.

Akan tetapi, antara dua tipe pria tersebut tetap ada bedanya. Sebagai perempuan, penting juga buat kita untuk mengetahuinya.

Tentu kamu tidak mau salah dalam menjatuhkan pilihan. Sejatinya seorang perempuan juga ingin memiliki pasangan yang bisa diandalkan. Salah satunya dalam hal ‘pemenuhan kebutuhan’.

Nah, supaya lebih jelas, yuk kenali perbedaan laki-laki hemat dengan laki-laki pelit.

1Lelaki irit menggunakan semua daya yang dimilikinya seperlunya, sedangakan Lelaki pelit berat hati menggunakan sumber daya yang dia miliki, jika bisa pinjam saja sama orang

noahsdad.com

Kamu bisa mengamati mungkin dari teman-teman laki-laki yang ada di kampus mu atau teman di kantor kerja.

Jika dihadapankan oleh situasi berikut. Ada seorang laki-laki yang hendak pergi ke hajatan temannya tapi sepatunya mungkin sudah terlalu kecil dan sesak.

Nah, untuk laki-laki hemat mungkin akan membeli sepatu baru dengan hasilnya sendiri. Toh, sepatu tersebut juga diperlukan, bisa dipakai seterusnya untuk mengganti sepatu lama yang sudah tak layak pakai.

Tapi bagi laki-laki plelit akan berpikir ulang, kalau ada temn lain yang bisa meminjaminya, kenapa harus beli?

2Lelaki irit tidak membeli barang yang tidak berguna. Lelaki pelit tidak menggunakan barang-barang yang berlebihan, bahkan lebih suka barang yang diskonan

ulp.kaltimprov.go.id

Tak hanya perempuan saja yang mempunyai keinginan belanja. Laki-laki juga manusia biasa yang sebenarnya memiliki hasrat berbelanja (butuh belanja) tapi mungkin tingkat ‘doyan’ belanjanya lebih tinggi perempuan.

Lelaki juga membutuhkan keperluan pribadi seperti baju baru, sepatu baru atau kebutuhan lainnya. Bagi laki-laki yang hemat menggunakan uang untuk sesekali berbelanja bukanlah masalah.

Mereka akan tetap membeli barang-barang yang sekiranya mereka butuhkan dan mampu membedakan mana yang menjadi kebutuhan dan mana yang hanya keinginan.

Laki-laki yang pelit, justru kebalikannya. Dia tidak suka menggunakn barang yang sekiranya membuatnya mengeluarkan uang yang dimilkinya. Bahkan jikapun ingin memiliki barang, dia mungkin lebih memilih atau menunggu dikson besar-besaran.

3Sedang kumpul bersama teman-teman. Lelaki hemat: pilih makanan yang murah, Lelaki pelit: pesan air putih saja

assets-a2.kompasiana.com

Berkumpul bersama teman-teman bisa menjadi kegiatan rutin para lelaki. Mereka suka berkumpul menghabiskan waktu bersama meskipun ketika tanggal tua entah itu berkumpul di kafe atau makan bersama di sebuah restoran.

Ketika dihadapkan dalam situasi tersebut lelaki hemat akan memilih makanan yang paling murah, tapi lelaki pelit, dia tak mau rugi. Bisa jadi dia hanya memesan air putih.

4Laki-laki hemat memiliki perencanaan keuangan yang baik, lelaki pelit hanya memiliki rencana menabung sebanyak-banyaknya tapi tak punya tujuan untuk apa uangnya

www.investogram.ne

Lelaki hemat alias irit tahu benar bagaimana cara menggunakan uang dengan baik. Dia mempunyai pemikiran jangka panjang dan ke depan.

Baginya tak merasa keberatan mengeluarkan sedikit uang untuk tujuan investasi. Sehingga lelaki tipe ini sudah berpikir pada orientasi masa depan.

Lain halnya dengan lelaki pelit, dia berpikir untuk menabung sebanyak-banyaknya dan yang terpenting uang tersebut tidak digunakan untuk hal yang sia-sia menurutnya.

Saat menabung dia belum mempunyai rencana untuk apa uang itu ditabung atau bahakan belum mempunyai rencana masa depan.

Nah, kamu sudah tahu kan beberapa perbedaan laki-laki hemat dan laki-laki pelit. Semoga bermanfaat.