Masih ingat dengan Ksatria Baja Hitam, Tazos, dan Tamagochi? Apakah yang kamu rasakan ketika mengingat itu semua?

Yap. Rindu. Sekarang, semua orang sudah sibuk dengan dunianya masing-masing, di depan layar smartphone. Coba yuk, kita ingat-ingat lagi kelucuan era 80-90an yang sekarang sudah sangat langka.

1Rajin Bangun Minggu Pagi

amazon.co.uk

Akhir pekan identik dengan bangun siang. Tapi, hal ini gak berlaku bagi kamu yang menghabiskan masa kecil di era 90-an. Setiap minggu, kamu tidak mau ketinggalan menonton film kartun serial yang hadir beruntun.

Sejak pagi sampai menjelang siang, kamu dimanjakan dengan Cardcaptor Sakura, Sinchan, Ninja Hatori, P-man, Detektif Conan, Digimon, Ksatria Baja Hitam, Power Rangers, Doraemon, dan Dragon Ball.

2Banyak Lagu Anak-anak

dipewein.wordpress.com

Zaman 90-an, anak-anak selalu mendapatkan acara sesuai porsinya, seperti tontonan (kartun sampai sinetron) dan musik.

Saat itu masih banyak penggubah lagu yang peduli anak-anak, dan tema lagunya pun seputar anak-anak, bukan cinta-cintaan seperti sekarang.

3Banyak Sinetron Keluarga

lakilakikaku.wordpress.com

Sinetron di era 90-an temanya beragam dan bisa dinikmati keluarga besar. Ada sinetron dengan tema persahabatan, keajaiban, dan kepahlawanan.

Misalnya saja Keluarga Cemara, Si Doel Anak Sekolahan, Jin dan Jun, Tuyul dan Mbak Yul, Panji Manusia Milenium, dan Saras 008.

4Kacamata 3D

3dedutainment.center

Era 90-an sampai awal 2000, ada beberapa sinetron yang menggunakan teknik 3D. Para penontonnya diharuskan memakai kacamata 3D supaya nyaman menontonnya.

Lalu anak-anak akan sangat heboh merespon bagaimana kacamata itu bekerja ketika menonton sinetron 3D. Atau ada yang sampai sekarang masih bingung, kenapa dulu kacamatanya tidak berefek apapun?

5Potong Rambut Belah Tengah

modelgayarambutterbaru.blogspot.com

Ingat Kotaro Minami si Ksatria Baja Hitam atau Nick Carter personel Backstreet Boys? Mereka berdua adalah beberapa di antara trendsetter rambut belah tengah yang booming di era 90-an.

Apakah kamu pernah minta dipotong rambut seperti itu?

6Baca Goosebumps

sariwidiarti.com

Jika sejak kecil kamu suka novel, tidak mungkin kamu lupa dengan serial yang satu ini. Novel karya R.L. Stine ini biasanya bercerita tentang anak-anak berusia 12 tahun yang mengalami kejadian-kejadian ajaib dan menakutkan.

Masih ingat judul-judul seperti Darah Monster, Boneka Hidup Beraksi, dan Selamat Datang di Rumah Mati? Mungkin jika sekarang kamu membaca buku itu, kamu akan tertawa.

7Boneka Fashion dari Kertas

zakia.griyasantun.com

Mainan ini biasanya dijual di depan gerbang sekolah. Kamu yang pernah heboh memainkan ini, pasti ketika membelinya pun ramai tak karuan.

8Iseng-iseng Uang 500

moneykoin.blogspot.com

“Budi-nya ada, Bu?” (menunjukkan uang kertas 500 tampak depan)

unikmaniak.com
unikmaniak.com

“Oh, Budinya lagi manjat pohon di belakang.” (menunjukkan uang kertas 500 tampak belakang)

SHARE