Barangkali jika manusia diberikan pilihan untuk menyebutkan tiga hal apa yang ingin segera mereka lakukan selepas rutinitas harian, mungkin salah satunya hampir pasti adalah liburan panjang.

Nah, jika kamu melakukan liburan pasti kamu akan melakukan satu hal ini dari sekian banyak liburan kamu. Mengambil foto atau memotret. Mungkin akan lebih banyak foto-foto dengan objek diri kita sendiri dan keluarga.

Namun, akan selalu ada beberapa foto berlatar lokasi liburan yang tidak akan pernah kamu lupakan. Atau, setidaknya kamu akan bertahan beberapa minggu, hingga akhirnya lupa detil indah liburanmu.

Jadi, tunggu apalagi? Ayo buat kenangan liburanmu lebih mengesankan dan tidak terlupakan.

1Ubah Deretan Foto Kenanaganmu Menjadi Tutup Lampu

pinterest.com

Kamu punya lampu meja? Kamu bisa melakukan modifikasi kreaif pada tutup lampu atau lampshade di rumahmu. Kamu bisa tempelkan hasil cetak kertas foto-foto liburanmu pada tutup lampu tersebut.

buzfeed.com
buzfeed.com

Itu akan jadi lampu yang lebih keren dari yang pernah kamu bayangkan sebelumnya. Dan yang lebih penting, kamu bisa belajar atau bekerja dengan tenang di meja kerjamu sambil tersenyum malu mengingat masa-masa liburan itu.

Atau, kamu belum punya lampu meja? Beli sekarang!

2Jadikan Kenangan Liburanmu Sebagai Hadiah Baru

lobsterandswan.com

Bingung memilih hadiah untuk ulang tahun pasangan atau ulang tahun pernikahan adalah satu hal. Namun, hadiah super yang sudah kamu siapkan bisa jadi tidak begitu berkesan karena tidak kamu handle dengan baik.

Ingat satu prinsip pemasaran, kemasan adalah salah satu faktor penting yang dapat menarik pembeli. Jadi, tariklah rasa cinta pasanganmu menjadi lebih dan lebih dengan membuat kompilasi foto-foto kenangan liburan berdua sebagai kertas kado.

Kompilasi foto kenangan liburanmu bisa kamu susun sesuka hati dan kemudian kamu cetak dalam ukuran besar. Jadilah kertas kado kenangan. Sebuah ide romantis untuk hubungan keluarga yang romantis.

3Jadikan Mimpi Indahmu Melintasi Kenangan Liburanmu

zazzle.com

Untuk membuat kenangan indah dapat selalu bersama setiap saat, kamu bisa mengubahnya menjadi bantal dan guling kesayangan. Kamu bisa pilih foto kenangan yang kamu sukai, lalu mencetaknya dalam bentuk kain.

designmemygift.co.uk
designmemygift.co.uk

Kamu bisa komunikasikan ide ini dengan jasa percetakan, mereka mungkin baru sekali ini mendapat permintaan pencetakan yang aneh. Nah, setelah itu kamu bisa menjahit kain hasil cetakan foto tersebut menjadi selongsong bantal atau guling kesayanganmu.

4Tempel Wallpaper Kenanganmu

buzfeed.com

Kamu baru saja menempati rumah baru? Bingung bagaimana mengisi begitu banyak ruang kosong dan suasana kosong didalamnya? Kamu bisa coba satu cara kreatif ini.

Bisnis wallpaper semakin berkembang saat ini, variasi desain wallpaper yang tersedia pun semakin banyak, kamu bisa mencari penjual wallpaper dengan mudah lewat Google.

Kamu pun bisa melakukan kombinasi antara wallpaper tanpa motif (polos) dengan foto-foto kenangan liburanmu. Kamu bisa mencetak foto kenangan dengan ukuran sesukamu lalu menempelkannya satu per satu.

Kamu juga bisa menambahkan note kecil tentang deskripsi momen yang kamu tempel. Cara ini akan membuatmu sangat greget dan very nostalgic saat kamu mengamati dari hari ke hari dinding rumahmu semakin penuh dengan foto-foto kenangan kamu.

5Rak Suvenir Liburan

calkinsart.com

Buat kamu yang lebih suka membeli berbagai suvenir dari tempat liburanmu daripada foto-foto kenangan, kamu bisa coba cara unik ini. Rak suvenir kenangan, akan membawamu bernostalgia di masa tua nanti.

buzfeed.com
buzfeed.com

Kamu bisa mengisi rak suvenir ini dengan berbagai barang yang kamu dapatkan dari tempat liburanmu sebelumnya. Kamu juga bisa menempatkan foto liburanmu yang telah kamu bingkai dengan rapi untuk masuk menjadi koleksi rak suvenirmu.

Semuanya bisa kamu lakukan sesuai dengan keinginganmu. Namun, jangan pernah biarkan kenangan-kenangan indah liburanmu menghilang begitu saja bersama masalah harian dan kesibukan kantor.

Selamat berkreasi, sesuka hati.