Jika kita mendengar ada lelaki yang selingkuh atau menikah diam-diam, mungkin banyak orang menganggap itu wajar. Karena dari zaman dahulu kala, hal tersebut memang banyak dilakukan oleh para lelaki.

Tapi, jika kejadiannya berkebalikan, sang istrilah yang selingkuh, maka kita sebagai orang di sekitarnya yang akan geleng-geleng dan sangat menyayangkan hal itu. Kok bisa seorang wanita yang selalu digambarkan setia itu selingkuh?

9trendingnews.blogspot.com
9trendingnews.blogspot.com

Masa sih ada perempuan yang selingkuh? Bukan hanya ada, tapi banyak. Baik itu yang selingkuh terang-terangan atau pun hanya sekedar teman tapi mesra. Dan yang lebih miris adalah mereka sudah punya anak.

Seorang ibu yang seharusnya menjadi madrasah pertama bagi keluarganya, bagaimana mungkin bisa selingkuh? Didikan apa yang bisa diajarkan kepada anaknya, lha wong dia saja tidak mencontohkan hal yang baik.

Mungkin kita perlu menelisik dan mencari tahu alasan-alasan kenapa seorang wanita dengan teganya selingkuh. Ini perlu kita tahu, agar para suami bisa belajar bagaimana cara mengarahkan istrinya agar tidak terjerumus ke lembah perselingkuhan.

Dengan mengetahui alasan kenapa ada perempuan yang selingkuh, bukan berarti kita membenarkan tindakan yang dilakukan. Tapi mungkin kita bisa mengantisipasi  agar hal serupa tidak terjadi di keluarga atau pun di sekitar kita.

1Tinggal Berjauhan

lifehack.org

Bagi suami istri yang tinggal berjauhan karena tuntutan pekerjaan, mungkin perlu waspada dengan resiko perselingkuhan. Baik itu dari pihak istri atau pihak suami. Kenapa demikian? Karena masing-masing memiliki kebutuhan yang tidak terpenuhi.

Selain itu, situasi semacam ini akan menyebabkan kevakuman. Di mana dalam kondisi kekosongan, sang istri pun sementara waktu mengisi kekosongan itu dengan selingkuh.

Jadi, bagi pasangan suami istri yang memutuskan untuk tinggal berjauhan dalam kurun waktu tertentu, harus membangun komitmen di awal. Dan tetap saling memberi perhatian walau tidak tinggal di atap yang sama.

2Balas Dendam

fastaqimsolution.wordpress.com

Mungkin alasan yang kedua ini seperti kisah-kisah yang terjadi di sinetron, tapi hal ini nyata sering terjadi. Di mana sang istri selingkuh karena balas dendam, misal dulu suaminya pernah selingkuh juga.

Balas dendam ini biasanya dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit hati. Mungkin di awal akan terasa membahagiakan. Namun, dampak dari hal ini akan fatal. Apalagi terkait perkembangan mental anak-anak.

3Buah Terlarang

fahdpahdepie.com

Mungkin seperti halnya Adam dan Hawa yang tergoda untuk memakan buah terlarang. Wanita-wanita yang selingkuh pun mungkin mendapat godaan yang serupa. Karena sebuah larangan itu punya sensasi ‘menyenangkan’ jika dilanggar.

Tapi walaupun demikian, kita tidak bisa menjadikan hal ini sebagai alasan untuk pembenaran. Tetaplah menahan nafsu dari godaan setan itu sangat dianjurkan.

4Kebutuhan yang Tidak Terpenuhi

gubuksitihinggil.blogspot.com

Sepasang suami istri pasti memiliki kebutuhan biologis yang harus dipenuhi satu sama lain. Namun, bisa jadi karena satu hal kebutuhan ini tidak terpenuhi oleh suami dan istri pun merasa tidak terpuaskan.

Karena merasa tidak terpuaskan dengan suaminya, oleh karena itu, sebagian kecil wanita memilih untuk selingkuh. Walaupun hal ini sangat dilarang, tetap saja mereka lakukan.

5Kurang Perhatian

ummi-online.com

Semua wanita di dunia ini secara fitrah senang diperhatikan dan kebanyakan dari mereka ingin suaminya perhatian tanpa harus diminta. Namun, jika suaminya terkesan cuek dan nggak mendengar keluh kesahnya, maka ia kan kecewa.

Bentuk kekecewaan kecil seperti inilah yang jika terus menerus dibiarkan akan semakin besar dan membuat istri kehilangan akal sehat dan melakukan hal biadab, yaitu mencari perhatian dari laki-laki yang lain.