4 Fakta Unik, Kenapa Mayoritas Perempuan Suka Warna Pink

flickr.com

Warna pink atau merah muda memang identik dengan perempuan. Banyak fakta yang membuktikan bahwa perempuan menyukai warna pink atau merah muda, karena warna ini identik dengan kesan feminin.

Contohnya saja, hampir semua ibu-ibu membelikan barang-barang berwarna pink untuk anak perempuannya, dan warna biru untuk anak laki-laki.

Apakah kamu pernah bertanya-tanya kenapa perempuan harus identik dengan warna pink? Kenapa tidak warna lain saja?

Berikut beberapa fakta unik mengenai perempuan dan warna pink;

1Romantis dan Feminin

pakaijilbab.com

Dalam bahasa Belanda, pink berarti roze. Dalam bahasa prancis, disebut la rose yang berarti bunga mawar.

Di negara kincir angin, warna pink identik dengan romantisme, rasa rileks, dan sifat feminin yang menggambarkan karakter seorang wanita pada umumnya.

Namun tak hanya di Belanda, kesan tersebut hampir dirasakan di negara-negara lainnya. Wanita adalah simbol kelembutan dan romantisme.

2Menenangkan, Hangat, dan Lembut

flickr.com

Secara psikologis, warna pink memiliki arti menenangkan, memberikan perasaan hangat dan lembut, serta mengurangi perasaan marah dan agresif.

Pink dalam bahasa indonesia adalah merah muda. Hampir tidak ada laki-laki yang menyukai warna pink.

muslimah.web.id
muslimah.web.id

Ketika perempuan mengenakan baju berwarna pink, maka perempuan tersebut secara tidak sadar menggambarkan dirinya sebagai sosok yang lembut, kalem, dan sabar.

Hal tersebut wajar saja karena di dalam kepala semua orang, paradigma warna pink memang sudah identik dengan perempuan.

3Menunjukkan Sifat Alami Perempuan

bestentipps.webcam

Dalam sebuah penelitian di Universitas Newcastle, Inggris, ketika 50 perempuan diberi pilihan untuk memilih warna pakaian, ternyata 39 dari mereka memilih warna yang mendekati warna merah.

Nah, hal ini membuktikan bahwa warna merah muda atau pink memang merupakan selera alami perempuan. Secara sadar maupun tidak, warna merah muda memang tampak lembut di mata.

pagesofintegrity.wordpress.com
pagesofintegrity.wordpress.com

Menurut penelitian tersebut pula, menunjukkan fakta bahwa perempuan memiliki kelebihan dalam memilih buah-buahan yang matang dibandingkan pria.

4Tanda Jatuh Cinta

share.sweetmuslimah.com

Penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa naluri perempuan dalam menyukai warna pink biasanya muncul ketika mereka sedang mabuk kepayang, merasakan cinta atau rasa suka terhadap seorang pria.

Meskipun banyak juga wanita yang menyukai warna lain, misalnya biru, hijau, putih, kuning, bahkan hitam, namun warna pink sudah menjadi identitas tersendiri bagi para perempuan dengan segala sifat kewanitaan yang melekat padanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here