Back

1. Suami Cium Kening, sedangkan Istri Cium Tangan?

Kamu pernah dong melihat atau merasakan bagaimana reaksi sepasang suami istri saat berpisah, misal saat suaminya berangkat kerja.

Biasanya suami akan mencium kening istrinya dan istri akan mencium tangan suaminya.Nah, pas kamu melihat peristiwa itu, kamu pernah nggak sih kepikiran, kenapa ya yang dicium suami itu kening sedangkan yang dicium oleh istri itu tangan?

Sebenarnya ini pertanyaan yang sangat filosofis sih, dan kebanyakan pasangan melakukan ritual itu semata-mata melihat kelaziman dan contoh yang sudah ada.

Tapi sekali waktu tidak apa kan kalau kita melakukan perenungan mengenai makna filosofis tentang apa yang kita lakukan, dalam hal ini kenapa suami perlu mencium kening istri dan istri perlu mencium kening suami.

Selain alasan kenapa perlu melakukan itu, pertanyaan lainnya yang cukup menggelikan adalah mengenai bagian tubuh yang dicium, kenapa menciumnya kening? Dan kenapa juga tangan?

Nah, daripada kita terjebak dalam kebingungan yang mendalam atas pertanyaan ini, lebih baik kita lihat yuk alasan-alasannya.

Semoga saja dengan terungkapnya alasan ini, maka suami akan semangat mencium kening istrinya dan istri lebih semangat mencium tangan suaminya.

Back