Kalau kamu suka nonton Teletubbies, maka kamu pasti ingat kata yang paling sering mereka lontarkan, yup apalagi kalau bukan “berpelukan”. Namun, mereka bukan hanya melontarkan kata-kata itu saja, setelah mengucapkan kata tersebut, mereka pun benar-benar berpelukan. Yang jadi pertanyaan dan menjadi misteri hingga kini, kenapa ya Teletubbies itu senang berpelukan?

Tapi, kalau kita memperhatikan di sekitar kita, sebenarnya bukan  Teletubbies aja lho yang suka berpelukan, anak-anak pun suka sekali dipeluk, apalagi kalau ia sedang dalam kondisi takut, misalnya saja ketika mendengar suara petir atau bertemu dengan orang yang menyeramkan. Nah, kalau orang dewasa, kira-kira mereka suka dan butuh untuk dipeluk nggak ya?

Wah, ini pertanyaan yang sangat menarik sekali nih. Kalau anak kecil kan kita udah biasa lihat mereka senangnya dipeluk dan terlihat butuh dipeluk, kalau orang dewasa butuh dipeluk nggak ya? Terus, ada manfaatnya nggak ya berpelukan untuk orang dewasa atau manusia pada umumnya? Tapi kalau orang dewasa, tentu berpelukannya dengan muhrimnya ya!

Back

1. Berpelukan Mampu Menurunkan Tekanan Darah dan Menimbulkan Efek Menenangkan

Salah satu manfaat berpelukan adalah mampu menurunkan tekanan darah, karena saat seseorang berpelukan, maka akan menimbulkan respon yang menenangkan. Jadi, ketika kamu merasakan emosi dan tekanan darahmu mulai naik, maka kamu bisa berpelukan. Misalnya saja saat kamu sedang berkonflik dengan suami, kamu bisa saling menenangkan dengan cara berpelukan.

Wah, kalau manfaat berpelukan bisa membuat keluarga semakin harmonis, kenapa nggak dicoba nih! Nah, rasa menenangkan pun bisa kamu gunakan saat kamu sedang meninabobokan anak, kamu bisa sesekali memeluknya agar anak merasa tenang dan tidurnya bisa segera pulas.

tokoalkes.com
Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here