Kendala Seperti Ini Biasa Kamu Temukan Saat Berbincang Bersama dengan Mertua

Posted on

Salah satu cara mendekatkan diri dengan mertua adalah dengan berbincang atau mengobrol ringan dengan mereka. Dengan obrolan santai dan ringan, hal tersebut bisa menghangatkan suasana sekaligus membangun sebuah ikatan kedekatan.

Namun kenyataannya, selain karena rasa tegang takut bersikap buruk atau mengecewakan mertua, para menantu seringkali mengalami banyak kendala dalam membangun suasana hangat saat berbincang dengan mertua.

Dan sedihnya, kendala-kendala ini justru bisa menjadi bumerang bagi ‘kaum’ menantu, sehingga bukannya suasana hangat yang akan tercipta, apalagi kedekatan, namun justru suasana tegang, canggung, atau malah kesalahan bersikap.

Hmm, jika kamu tak mau beberapa kendala tersebut membuatmu justru jauh dan tak akrab dengan mertuamu, maka kamu perlu mengetahuinya dan segera mengambil tindakan antisipasi sejak dini. Apa saja kah itu?

Kendala Bahan Obrolan

mertua dan menantu
www.bacaislam.com

Para menantu perlu mencari tahu dulu tentang mertuanya, entah dari pasangannya yang merupakan anak kandung dari mertua, atau saudara iparnya yang dekat dengan mertua, tentang apapun bahan obrolan yang disukai oleh mertuanya.

Juga tentang hal-hal dalam obrolan yang biasanya dibenci atau tak disukai oleh mertua. Jika sudah mengantongi materi-materi tersebut, maka gunakan sebagai standar dalam kamu mengajak ngobrol mertuamu, jangan sampai salah ambil langkah!

Kendala Bahasa yang Digunakan

Konflik-Yang-Sering-Terjadi-Antara-Menantu-dan-Mertua-dan-Tips-Menghindarinya_00
abiummi.com

Jika kamu memiliki mertua yang berbeda suku bangsa, tentunya berbeda pula bahasa daerah yang biasa digunakan. Apalagi jika berbeda Negara, hehehe.

Namun walaupun satu suku, biasanya bahasa yang kamu pakai berbincang dengan mertua akan sangat jauh berbeda dengan yang biasa kamu gunakan saat keseharian dengan teman bukan?

Nah jika sudah begini, cobalah kamu belajar bahasa yang baik yang kiranya disukai oleh mertuamu.

Kendala Suasana Hati

Woman-with Mother 2
niki-mall.blogspot.com

Dan yang biasanya membuat siapapun, bukan hanya antara mertua atau menantu alami, saat berbincang adalah tentang suasana hati yang tidak singkron.

Jika sudah mengalami kendala demikian, maka sebaiknya kamu pelajari dulu suasana hati mertuamu sebelum kamu memulai obrolan dengan mereka. Dan juga yang pasti harus kamu ingat adalah menata suasana hatimu sendiri.

Nah, setelah kamu mengetahui tiga kendala tersebut beserta bagaimana cara mengatasinya, maka mulai sekarang kamu harus mulai bisa membangun suasana kedekatan dengan mertuamu. Siap kan? Hehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *