Siapa yang tak kenal dengan merk mobil Lamborghini?

Mobil buatan Italia ini memang sudah sangat terkenal di dunia, karena kecepatan dan tentu ke-eleganan modelnya.

Seseorang yang menaiki atau memiliki mobil Lamborghini dianggap adalah orang kaya yang memiliki kelas. Sehingga pada akhirnya mobil merk ini tak lagi menjadi barang biasa namun juga menjadi ukuran strata atau kelas seseorang.

Dalam sebuah perusahaan barang, apalagi merk mobil, sudah menjadi sebuah hal yang lumrah apabila memproduksi lebih dari satu macam tipe barang.

Begitupun dengan merk Lamborghini ini.

Banyak tipe atau varian model dari Lamborghini, yang kemudian menjadi sebuah tolak ukur seberapa tinggi kelas seseorang yang memilikinya.

Nah, daripada penasaran, silahkan kamu intip sendiri beberapa deretan mobil Lamborghini paling mahal sedunia berikut ini.

1Lamborghini Veneno Roadster

i.ytimg.com

Jika kamu diberi uang sebanyak Rp. 72,7 Milyar, bagaimana perasaanmu dan apa yang akan kamu lakukan?

Uang sebanyak itu bisa untuk membeli rumah sampai beberapa buah tergantung varian harganya, atau bisa untuk membeli mobil dan jika dipakai membeli makanan pasti bisa untuk bertahun-tahun.

Namun bagi kamu para penggila Lamborghini, uang sejumlah itu pasti akan dengan rela kamu keluarkan demi varian atau tipe Lamborghini cantik yang satu ini.

Dengan warna merah dan kombinasi hitamnya, Veneno Roadster terlihat sangat anggun dan elegan.

Mobil ini selain memiliki daya tarik dari bentuk fisiknya, ternyata juga tak diragukan lagi untuk masalah kecepatannya.

Dengan Lamborghini Veneno Roadster ini, kamu bisa melaju dengan kecepatan antara 0-100 km/jam dalam jangka waktu hanya hitungan detik saja.

Hal ini karena mobil ini mampu menembus batas kecepatans ebesar 355 km/jam. Luar biasa!

Namun sayangnya, mobil super mewah ini hanya diproduksi terbatas, yaitu 9 unit untuk seluruh dunia.

2Lamborghini Veneno

hypebeast.com

Sekelas di bawah Veneno Roadster, Lamborghini Veneno ini didesain dengan warna abu-abu metalik yang sangat elegan.

Batas kecepatan maksimumnya pun tak jauh beda dengan Veneno Roadster, yaitu bisa mencapai 354 km/jam. Sehingga dengan kecepatan 0-100 km/jam, kamu bisa menempuh perjalanan dalam beberapa detik saja.

Harga dari mobil yang satu ini di bawah Veneno Roadster, yaitu sekitar Rp. 68 Milyar. Dan Lamborghini ini tenaga maksimalnya bisa mencapai 740 HP.

3Lamborghini Egoista Concept

www.netcarshow.com

Namanya saja Egoista, pikiran kita pasti akan mengarah pada kata “egois”. Ya, sepertinya nama ini cocok disematkan pada salah satu varian mobil Lamborghini yang satu ini.

Dengan desain mobil yang unik, dimana pintunya hanya satu dan berada di tengah, mobil ini memiliki daya tarik yang luar biasa bagi pecinta Lamborghini.

Desain pintu yang seperti itu mengingatkan kita pada desain pintu di pesawat tempur.

Mobil super ini memiliki mesin berkapasitas 5,2 liter tipe V10. Dengan kekuatan mesin seperti itu, bisa kita bayangkan sendiri seberapa tangguhnya Lamborghini Egoista Concept ini.

Dan yang pasti hal ini bisa dibilang pantas, jika harga dari Egoista ini mencapai Rp. 39 Milyar.

4Lamborghini Sesto Elemento Concept

images.caricos.com

Keistimewaan yang pertama dari mobil ini adalah, produksinya yang hanya sejumlah 20 unit. Kemudian, secara mesin Lamborghini Sesto Elemento ini mampu mengeluarkan tenaga sampai sebesar 570 HP.

Selain desainnya yang unik, yaitu seluruh badan mobil yang terbuat dari karbon, mobil ini juga mampu menembus kecepatan sekitar 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik.

Sehingga sama sekali tidak mengherankan jika harga mobil ini sebesar Rp. 36 Milyar.

5Lamborghini Aventador J

www.blogcdn.com

Yang paling unik dari Lamborghini tipe ini adalah karena dia hanya diproduksi sebanyak 1 unit!

Didesain khusus oleh Filippo Perini selama hampir 6 pekan lamanya, mobil ini cukup wajar jika dihargai sebesar Rp. 36 Milyar.

Aventador J memiliki kekuatan mesin hampir sebesar 700 HP, memiliki desain warna merah elegan, dan mampu menembus kecepatan maksimum sampai 297 km/jam.

Itulah tadi lima mobil keluaran merk Lamborghini yang paling mahal sedunia. Memang tidak ada yang salah membeli sesuatu yang kita inginkan dengan uang kita sendiri demi kepuasan.

Namun karena hakikatnya manusia adalah makhluk yang tidak pernah puas, maka memang hanya kita lah yang mampu mengendalikan diri kita sendiri.

Bukankah kita juga tidak tahu, kapan kita akan kaya dan jatuh miskin kemudian

SHARE