Menjadi seorang artis atau selebriti, berarti juga adalah seorang public figure, yang artinya dia harus siap bahwa kehidupan pribadinya terekspos oleh media dan dikonsumsi oleh orang banyak.

Bagi beberapa orang hal tersebut mungkin dirasa menyenangkan, apalagi jika dikenal oleh banyak orang. Namun banyak juga dari mereka yang tak menyukai hal tersebut karena alasan ketidaknyamanan saat privasinya dikonsumsi publik.

Yang sering membuat jengah masyarakat Indonesia adalah ketika media justru gemar memberitakan kehidupan dari seorang public figure yang tak layak dicontoh, berpacaran kelewat batas, hura-hura, bahkan melakukan tindakan kriminal dan asusila.

Lalu kemana media ketika ada sosok public figure yang menunjukkan kehidupan positif, keluarga yang harmpnis, sehat, dan patut dicontoh? Rasanya mungkin berita tersebut kurang menarik mungkin ya dibandingkan berita-berita yang berbau negatif.

Salah satu artis yang mungkin jarang dilirik kamera media adalah sosok manis bernama Herfiza Novianti. Istri dari aktor Ricky Harun ini semenjak menikah memang jarang muncul di layar kaca.

Namun ketidakhadiran Herfiza ini ternyata ada alasannya, dan alasan tersebut adalah sebuah kesederhanaan yang dirasakannya begitu romantis saat bisa lebih banyak waktu bersama suami, anak, dan keluarganya.

Bahagia Bisa Mengasuh Anak Sendiri

kiki widyasari
www.cekricek.co.id

Dalam akun Instagram pribadinya, Herfiza banyak mengunggah foto anak-anaknya, yaitu Mikaila Akyza Pratama dan Athaya. Bahkan si sulung yang akrab disapa Kiya kini memiliki akun Instagramnya sendiri dengan jumlah followers yang terbilang banyak.

Dalam caption yang dibuatnya di setiap foto, bahkan dari semua foto yang terlihat, Herfiza banyak menghabiskan waktu bersama kedua buah hatinya dengan Ricky Harun tersebut.

Herfiza memang sejak awal tak berniat mempekerjakan baby sitter atau pengasuh bayi karena dia ingin mengasuh anak-anaknya sendiri. Keputusan Herfiza didukung oleh suami dan keluarganya. Dia kemudian lebih fokus ke anak daripada karier keartisannya.

Herfiza memiliki keinginan seperti itu karena ingin anak-anak lebih dekat dengan orangtuanya dan ingin memastikan bahwa anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik pertama adalah dari orangtuanya. Keren ya?

Tak Lupa Terus Menumbuhkan Cinta dengan Suami

7QbY08Y8
twitter.com

Walau memiliki jadwal yang padat sebagai seorang entertainer dan juga memiliki bisnis, tak lantas menjadi alasan bagi Ricky Harun untuk tak memiliki waktu dengan istri dan anak-anaknya.

Dalam akun Instagramnya, Ricky Harun banyak memposting foto-foto berduaan dengan Herfiza, dan juga bersama anak-anaknya.

Senada dengan suaminya, Herfiza banyak menunjukkan kebahagiaannya bisa mendapatkan waktu yang lebih dari cukup untuk berkumpul bersama suami dan anak-anaknya. Hal tersebut membuat Herfiza bersyukur, karena memiliki mereka dalam hidupnya.

Walau mengurus anak, menghadiri kegiatan ini itu, dan pekerjaan lain cukup menyita waktu, namun Herfiza selalu memiliki waktu tersendiri untuk berjalan dan berduaan dengan suaminya, Ricky Harun.

Kedekatan dengan Ibu Mertua

maxresdefault
youtube.com

Tak hanya bahagia dengan suami dan anak-anaknya, satu hal lagi yang menurut Herfiza dalam setiap caption Instagramnya adalah kebahagiaan ketika bisa bersahabat dan menghabiskan waktu bersama Ibu Mertuanya, Donna Harun.

Kita semua tahu bahwa yang lebih sering tidak cocok itu memang rata-rata menantu perempuan dengan mertua perempuan. Namun hal ini tidak berlaku untuk Herfiza dan Donna Harun.

Herfiza menganggap Donna sebagai Mama sekaligus sahabatnya sendiri, pergi berbelanja bersama, masak, bahkan berbincang seharian sering mereka lakukan.

Menurut Herfiza, hal tersebut adalah salah satu cara memuliakan orangtua dan juga cara menjaga keharmonisan dan kebahagiaan hidupnya dalam berumah tangga.