Kesehatan seksual merupakan kesehatan yang sering tidak terpikirkan oleh khususnya kaum lelaki. Mereka seakan tidak peduli dengan apa yang mereka makan dan minum. Asal enak dan memuaskan mereka makan saja.

Padahal ada beberapa makanan dan minuman yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan seksual. Adapun ternyata minumanlah yang sangat berpengaruh, karena sebagian besar minunam itu bersifat campuran bahan-bahan rumit.

Buat para pria yang ingin menjaga kesehatan seksual demi keberlangsungan keturunan maka wajib menghindari atau mengurangi jenis-jenis minuman di bawah ini.

1Soda

cnn.com

Soda merupakan minuman yang telah dicampur dengan zat tertentu, minuman ini jika dikonsumsi secara rutin akan mengakitbatkan penurunan jumlah sprema dan kualitas sperma para pria.

Menurut penelitian, pria yang rajin minum soda, akan berkurang 30% spermanya dibanding dengan pria yang tidak minum.

Selain itu soda juga akan mengurangi vitalitas dan kinerja pria, orang yang sering minum soda akan cepat merasa lemas dan capek dalam bekerja.

2Kopi

pegipegi.com

Minum kopi yang terlalu banyak dapat menurunkan jumlah sperma karena mengandung kadar phytoestrogen tinggi.

Secara khusus, jenis phytoestrogen yang disebut isoflavon (yang seperti hormon seks wanita) yang ditemukan di kopi ituĀ  bisa menurunkan jumlah sperma pada pria, karena kadartersebut bersifat melawan hormon seks pria normal.

Konsumsi kafein yang berlebihan juga menyebabkan masalah kesehatan lainnya, seperti sakit kepala, kelelahan dan keletihan dan mungkin obesitas, yang dapat mempengaruhi kesehatan seksual secara tidak langsung.

3Alkohol

nowiny.pl

Sudah tidak diragukan lagi, bahwa minuman satu ini memang berakibat fatal pada kesehatan, salah satunya kesehatan seksual.Tidak hanya pada pria, tapi wanita pun juga akan kena dampak jika rajin meminumnya.

Mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan kelainan sperma dan penurunan jumlah sperma.

Selain itu, alkohol juga dapat menyebabkan perubahan sosial, mental dan emosional, yang ujungnya dapat mempengaruhi dorongan seksual dan merusak kinerja tubuh peminumnya.

4Teh Mint

laksani.com

Meskipun banyak manfaat teh, ternyata ada juga dampak negatif pada kesehatan seksual pria dan wanita.

Teh mint dapat mengakibatkan perubahan hormonal dan penurunan testosteron. Pada laki-laki, teh mint mempengaruhi androgen (hormon seks).

Teh mint mengandungĀ  yang namanya Androgen, dimana zat itu yang mempengaruhi untuk pertumbuhan maskulin, termasuk pola pertumbuhan rambut, perubahan vokal dan kesuburan.

Minuman olahan memang terbukti banyak mengandung zat yang tidak baik untuk kesehatan terutama kesehatan seksual. Yang namanya sesuatu yang dimasukkan ke dalam tubuh memang akan berdampak bagi tubuh itu sendiri.

Oleh karena itu, jika ingin sehat, harus diperhatikan betul, minuman apa yang masuk dalam tubuh kita.

Semoga bermanfaat bagi para pria.

SHARE