Hei, para remaja perempuan penggila drama korea yang menghanyutkan? Hmm, memang tidak bisa dipungkiri, sekali menonton pasti ketagihan bukan? Drama korea yang berpuluh episode itu kini menjadi buruan hampir semua para gadis.

Boleh jadi hiburan, tapi juga bisa jadi musuh lho sebenarnya. Kenapa? Karena hanya satu pun episode yang ditonton, percayalah, pasti untuk menonton episode selanjutnya serasa menjadi godaan terbesar dalam hidup lho.

Ada magnet tersendiri memang untuk menonton drama korea, jadi buat kalian yang harusnya banyak-banyak mempersiapkan diri untuk ujian, meyelesaikan tugas harian maupun tugas akhir, jauhkan diri dari jangkauannya! Hehehe

Nah, di sini, kita akan membahas sedikit tips nih, agar kita bisa ‘sedikit’ mengendalikan diri untuk tetap menyeimbangkan antara akademik dan kepuasan diri tentunya. Hehehe. Disimak yuk?

1Jadwalkan Kapan Waktunya Belajar dan Menonton

hobilari.com

Yup, kita harus punya jadwal nih Guys, kapan waktu kita harus belajar, kapan kita bisa menonton drama. Sadarlah, kita tahu jika menonton drama selalu membuat kita tergoda untuk meneruskannya lagi dan lagi.

Dalam seminggu kita hanya memperbolehkan diri kita sendiri untuk menonton drama pada hari apa, contoh misal hari Sabtu. Buat kalian yang jomblo pasti tidak punya jadwal kencan bukan? Nah, inilah waktunya!! Hehehe

2Batasi Berapa Episode Kamu Akan Menonton

kdramaindo.com

Saya mengakuinya, betul! Sekali kita klik Play di pemutar video kita untuk menonton drama korea, beuuh, rasanya seperti tidak ada icon Pause!

Itulah mengapa, di setiap sesi kita menonton drama korea, pastikan ada batas sampai berapa episode kita akan menonton. Hiburan boleh, tapi sesuatu yang berlebihan tidak boleh bukan?

3Jangan Pernah Punya Stok Drama

bolaynet.blogspot.com

Ini paling penting menurut saya Guys, karena jika kita mempunyai stok beberapa judul drama, yang ada kita akan terus berambisi menonton drama, seperti tidak ada habisnya begitu lho.

Guys, jika kita selalu menonton drama korea, kita akan selalu bergantung pada drama korea untuk hiburan kita.

Hello, kita tidak hidup di jaman dongeng bukan? Hiburan yang realistis di luar sana lebih unpredictable dibanding cerita di drama korea lho Guys! Semoga bermanfaat!