Guys, apa sih pendapat kamu tentang hubungan jarak jauh, Long Distance Relationship alias LDR? Sebagai ajang pendewasaan dirikah yang membuatmu mencoba bertahan dengan si dia?

Atau justru karena LDR itu, kamu akan buru-buru mengakhiri hubunganmu?Kalau menurut saya, LDR ini cukup memberatkan sih, apalagi kalau LDR yang tidak tanggung-tanggung beda negara gitu.

Wah, tidak kebayang deh susahnya. Selain itu, akan ada banyak masalah-masalah kecil yang bahkan bisa jadi masalah besar karena LDR ini.

Nah, ini ada beberapa masalah yang kerap kali menimpa mereka yang penganut LDR, mau tahu apa saja? Check this one out Guys!

1Sering Berantem Karena Masalah Sepele

vemale.com

Berantem memang hal biasa yang akan kita temui dalam suatu hubungan Guys. Tapi kalau untuk hubungan jarak jauh, berantem sepertinya sudah menjadi lagu wajib yang harus dinyanyikan sehari-hari.

Bagaimana tidak, pasti ada saja yang dipermasalahkan, sekecil apapun itu. Contoh, bales sms agak lama, ditelfon tidak diangkat.

Hello, mungkin saja dianya lagi sibuk sama aktivitasnya bukan? Kalau dia sayang, pasti dia bakal menyempatkan diri untuk menghubungimu kok.

Unfortunately, karena LDR ini, pertengkaranmu dengannya hanya bisa tersalurkan via gadgetmu. Selain emosimu tidak tersampaikan sepenuhnya, penyelesaiannya kadang tidak begitu jelas gitu deh.

2Cemburu

kumpulankonsultasi.com

Yang satu ini merupakan masalah yang paling sering ditemui oleh para pasangan LDR. Yups, karena jarak yang memisahkan, pasti tidak bisa lagi mengontrol pasangan seperti ketika kamu dan dia masih dekat.

Apalagi kalau si dia sudah upload foto di akun media sosial bersama teman-temannya yang kelihatannya jauh lebih baik dari kamu. Wah, bisa perang dunia ketiga tuh.

3Ketakutan Bakal Selingkuh

wovgo.com

Nah, ini biasanya kelanjutan dari yang kedua tadi, kalau sudah cemburu melihat teman-temannya yang jauh di sana, pasti mulai berpikiran kalau-kalau si dia bakal selingkuh di belakangmu.

Ya wajar sih, mengingat kamu yang jarang bertemu dengannya dan tidak selalu tahu apa yang dia lakukan.

Nah, kalau sudah muncul perasaan ini, sambil terus-terus berdoa agar dia tidak nakal di sana, kamu justru harus lebih meningkatkan kepercayaan dan perhatianmu dengannya.

Eits, seberapapun curigamu, jangan terlalu banyak ditunjukkan Guys, nanti takutnya dia akan merasa terkekang dan justru akan buru-buru bosan denganmu.

4Kangen

bintang.com

Ya ampun, siapa sih yang jarang ketemu tapi tidak rindu? Ah, itu namanya sudah tidak sama lagi rasanya. Iya sih, mungkin ini masalah yang paling menyebalkan yang pernah kamu alami.

Tapi ya bagaimana, kalau memang karena keadaan yang membuat kalian dalam hubungan jarak jauh. Toh, kalau dia yang pergi untuk tugas yang penting, bukankah seharusnya kamu dukung?

Hayo, kalian yang LDRan pasti pernah mengalami itu semua kan? Sudah sudah, makan dulu sana (eh). Come on Guys, coba dulu, jangan buru-buru memutuskan, baik atau buruknya nanti, who knows? Betul bukan?

 

SHARE