Bicara soal jatuh cinta, ah, tak terbayang betapa campur aduknya perasaaan ketika melihat si dia lewat berjalan di depan kita. lebih-lebih diajak berbicara, ampun! Serasa jantung sudah tak mau menopang hidup kita. haha. Kok jadi berlebihan seperti ini ya?

Tapi Guys, tahukah kamu? Ternyata ketika jatuh cinta, bukan hanya perasaan lho yang seperti diobrak-abrik, tapi tubuh juga bisa menampakkan reaksi-reaksi unik ketika kita jatuh cinta, mau tahu apa saja? Check this one out Guys!

1Kerja Otak Menguat Beberapa Saat

anehjuga.com

Jatuh cinta merupakan proses yang bisa mengaktifkan 12 titik saraf yang ada di otak. Yups, inilah mengapa dapat dikatakan kerja otak menguat ketika sedang dilanda jatuh cinta Guys.

2Detak Jantung Melemah

rohaminaherba.com

Jatuh cinta dapat mempengaruhi produksi hormon dalam tubuh. Nah, hormon ini dapat mempengaruhi kerja jantung dan peredaran darah jadi lebih ringan. Yups, poinnya, resiko terkena penyakit jantung kita akan berkurang secara perlahan Guys!

Benefit yang tak terduga dan mencengangkan bukan?

3Sulit Tidur

health.kompas.com

Guys, perlu kamu tahu banget nih, tapi ini termasuk negatifnya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang sedang jatuh cinta akan cenderung mengalami insomnia.

Karena ketika kita sedang dilanda asmara, secara otomatis otak memaksa bekerja memikirkan si pria atau wanita incaran. Bahkan kadang sampai terbawa mimpi!

4Jadi Lebih Tahan Sakit

lifestyle.analisadaily.com

Ini juga tak kalah penting Guys, Stanford University School of Medicine pernah melakukan sebuah penelitian tentang emosi manusia, yang menunjukkan hasil bahwa seseorang yang sedang jatuh cinta akan jadi lebih tahan rasa sakit.

Jatuh cinta akan mengaktifkan reseptor otak untuk melepaskan semacam obat alami penghilang rasa sakit.

Nah, apalagi kalau sering bertemu dengan si dia yang diidam-idamkan, pasti serasa mati rasa dengan apapun juga, yang ada hanya “aku cinta dia”, cie, Hehe

5Jadi Pelupa

health.kompas.com

Saat kita sedang jatuh cinta, otak kita juga akan melepaskan hormon oksitosin dalam jumlah banyak. Nah, bukan berefek positif, tapi justru akan membuat kerja memori otak kita jadi melamban.

Tidak jarang kenapa orang yang sedang jatuh cinta menjadi sering bengong dan melamun. Ternyata itu dia penyebabnya Guys.

6Lidah Akan Lebih Mudah Merasakan Manis

vemale.com

Hayo jujur, ketika sedang jatuh cinta pasti kalian akan cenderung lebih suka mengonsumsi makanan yang manis-manis. Sadar tidak sadar deh.

Bahkan sudah ada penelitian lho yang menyimpulkan bahwa ketika seseorang sedang mengalami perasaan cinta yang meledak-ledak cenderung akan merasakan rasa manis yang dominan pada tiap makanan yang dikonsumsi.

7Tulang Menjadi Lebih Kuat

laksani.com

Nah, ini manfaat terakhir yang juga mencengangkan Guys!.

Ternyata telah ada beberapa penelitian yang menyimpulkan bahwa perasaan bahagia yang secara konstan dirasakan orang saat jatuh cinta, bisa membuat tulang mereka lebih kuat tanpa perlu mengonsumsi suplemen kalsium. Unpredictable bukan Guys?

Nah, itu dia tadi beberapa fenomena yang terjadi pada tubuh kita ketika sedang jatuh cinta. Ya meskipun ada positif dan negatifnya sih ya. Tapi intinya, jatuh cinta memang hal yang wajar dirasakan, tapi jika itu terlalu berlebihan juga bukan hal yang baik bukan?