Di zaman yang dewasa ini teknologi semakin berkembang pesat. Penggunaan sosial media menjadi hal yang biasa dalam keseharian kita saat ini. Salah satu dari beberapa jenis sosial media yang banyak diminati hingga kini adalah Facebook.

Jejaring sosial yang satu ini menjadi favorit dari berbagai kalangan masyarakat di seluruh penjuru dunia. Sosial media ciptaan Mark Zuckerberg ini merupakan media yang tergolong mudah untuk digunakan serta diakses oleh semua orang.

Tapi siapa tahu? Bahwa faceebook memiliki banyak fakta unik dan menarik. Dilansir dari Daily Mail bahwa Facebook diluncurkan pada tanggal 4 Februari 2004 pada saat Mark masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Harvard.

Selain itu, Facebook telah menterjemahkan lebih dari 76 bahasa dunia untuk memudahkan para pengguna dalam memakai akun sosial media mereka. Dengan mempekerjakan 1700 karyawan di 12 negara.

Dan ternyata 1 dari 13 orang di dunia saat ini memiliki sebuah akun Facebook. Serta lebih dari separuhnya log in setiap hari. Oleh sebab itu 2% dari seluruh pencarian di Google tahun 2010 lalu mengandung kata Facebook.

Sekarang ini, Mark Zuckerberg hanya memiliki saham sebesar 24% di Facebook. Salah satu saham yang lain dimiliki oleh perusahaan Microsoft dengan saham sejumlah 1,3%.

Berdasarkan survey yang dilakukan menunjukkan hasil bahwa 42% pria dan 63% wanita mengaku memakai Facebook untuk mencari mantan kekasih mereka. Hal ini juga yang mempengaruhi 27% user Facebook tidak menampilkan status relasi mereka.

Ada sebuah fakta unik dari beberapa perusahaan. Bahwa sebesar 25% perusahaan telah dilaporkan menolak lamaran para calon karyawan setelah menyelidiki profil Facebook mereka.

Fakta unik lainnya adalah ada sebanyak 66.168 foto di tag setiap menit, 2.176.000 pesan privat dikirim setiap 20 menit, 38 juta user mengunjungi halaman “Texas Holdem poker” setiap bulan.

Menariknya lagi Facebook memiliki estimasi bernilai 32 miliar poundsterling. Tentu saja ini merupakan nilai yang sangat fantastis. Apalagi jika dilihat dari umur Facebook yang masih seumur jagung.