Mungkin ada sebagian istri yang merasa malu karena takut tersaingi oleh suami yang pintar memasak. Tapi rata-rata para istri senang jika suaminya bisa memasak, apalagi kalau pandai.

Kenapa istri bisa senang jika suaminya pandai bisa memasak? Nah, berikut ini beberapa alasannya, semoga bisa memotivasi para suami untuk belajar memasak ya!

1Bisa Diandalkan

chiaseedme.com

Saat istri sakit atau berhalangan memasak karena suatu urusan yang tidak bisa ditinggalkan atau diwakilkan, maka suami akan dengan senang hati membantu tanpa merasa terbebani hanya karena urusan makanan.

Kalau suami bisa memasak, maka istri takkan terlalu khawatir ketika meninggalkan rumah. Apakah anak-anak akan kelaparan, semuanya sudah aman jika suami bisa masak.

Jikalau tidak pandai, setidaknya sang suami bisa menyiapkan nasi goreng atau telur dadar, dan tidak anti memasak untuk istri dan anak-anak tercinta hanya karena dia adalah laki-laki.

Laki-laki bisa masak, why not?

2Biasanya Lebih Kreatif

summersunheatandair.com

Suami yang bisa masak biasanya lebih jago berkreasi karena berani dan sering bereksperimen dengan masakannya.

Menu makanan di rumah pun menjadi beragam dan membuat penghuninya betah dan rindu pulang jika bepergian dalam waktu lama.

muslimahcorner.com
muslimahcorner.com

Barangkali jenis suami yang kreatif dalam hal memasak ini sangat jarang jika bukan berprofesi sebagai chef atau memang pernah bersekolah khusus memasak.

Namun, di antara sekian banyak pria yang tidak bisa memasak, jika para wanita mendapatkan suami yang pencilan atau minoritas ini, berbahagialah!

3Inisiatif tinggi

pretendcook.wordpress.com

Seorang suami yang pandai memasak biasanya inisiatifnya tinggi. Ia takkan banyak menuntut atau marah-marah jika istrinya menghabiskan waktu yang cukup lama di dapur.

Biasanya, suami yang pandai memasak akan dengan segera menggulung lengan baju dan turun membantu, bukan banyak mengeluh.

4Meringankan Pekerjaan Rumah Istri

fightingfifty.co.uk

Suami bisa masak adalah anugerah. Pasangan suami istri bisa menjadikan hal ini sebagai peluang untuk menjalin ikatan cinta yang lebih kuat lagi. Caranya?

Lakukanlah kegiatan memasak bersama-sama di dapur. Selain akan meringankan pekerjaan istri, membantu istri melakukan pekerjaan rumah juga termasuk ibadah sunnah lho.

SHARE